Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A96 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 07/04/2022, 16:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo kembali merilis ponsel seri A baru di Indonesia, kali ini adalah seri Oppo A96. Ponsel ini menjadi penerus dari Oppo A95 yang telah dipasarkan di Indonesia pertengahan November 2021.

Sebelumnya, kabar kehadiran Oppo A96 telah didahului dengan beragam bocoran yang mengungkap spesifikasi kunci dari perangkat. Kabar baiknya, rangkaian bocoran tersebut sesuai dengan spesifikasi yang dibawa Oppo A96 ke pasar Tanah Air.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa Oppo A96 menjadi anggota A-series pertama yang hadir dengan ROM besar 256 GB, ekspansi storage hingga 1 TB, serta dual speaker dan dual mikrofon.

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam Oppo A55

"Oppo A96 menjadi yang pertama di Oppo A-series yang membawa fitur Bokeh Flare Portrait dan Adaptive Refresh Rate," ujar Aryo di acara peluncuran yang digelar di the Neighbourhood, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2022).

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan bahwa kemampuan Adaptive Refresh Rate pada ponsel ini menyesuaikan refresh rate yang disajikan pada dengan aplikasi-aplikasi yang digunakan oleh pengguna.

Aspek desain pada Oppo A96 kembali mengadopsi teknologi Oppo Glow yang memungkinkan bagian punggung ponsel ini nampak terlihat berkilau ketika diterpa cahaya.

Selain mengedepankan aspek penampilan, Oppo Glow juga diklaim mampu memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, serta sidik jari.

Spesifikasi Oppo A96

Untuk spesifikasinya, ponsel ini memiliki layar seluas 6,59 inci FHD (2.412 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Keseluruhan bodi Oppo A96 memiliki dimensi 164,4 x 75,7 x 8,4 cm dengan bobot mencapai 190,9 gram.

Dengan rasio screen-to-body yang mencapai 90,8 persen, layar Oppo A96 telah mendukung 96 persen NTSC wide color gamut.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di acara peluncuran Oppo A96 di Jakarta, Kamis (7/4/2022).KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di acara peluncuran Oppo A96 di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Oppo turut membenamkan sebuah kamera selfie 16 MP (f/2.0) dalam punch-hole, sebuah lubang kecil yang diletakkan di sisi kiri atas layar.

Aspek kamera lain yang menyertai Oppo A96 termasuk dua buah kamera punggung yang disusun secara vertikal dalam modul berbentuk persegi panjang.

Masing-masing dari kamera tersebut memiliki konfigurasi 50 MP (f/1.8) untuk kamera utama dan 2 MP (f/2.4) untuk kamera bokeh.

Kamera utama Oppo A96 juga dilengkapi kemampuan untuk melakukan 5x perbesaran digital (zoom) dan 20x bidikan beruntun.

Rangkaian kamera pada Oppo A96 turut ditunjang dengan fitur pendukung seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com