Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/04/2022, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo kembali merilis ponsel seri A baru di Indonesia, kali ini adalah seri Oppo A96. Ponsel ini menjadi penerus dari Oppo A95 yang telah dipasarkan di Indonesia pertengahan November 2021.

Sebelumnya, kabar kehadiran Oppo A96 telah didahului dengan beragam bocoran yang mengungkap spesifikasi kunci dari perangkat. Kabar baiknya, rangkaian bocoran tersebut sesuai dengan spesifikasi yang dibawa Oppo A96 ke pasar Tanah Air.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa Oppo A96 menjadi anggota A-series pertama yang hadir dengan ROM besar 256 GB, ekspansi storage hingga 1 TB, serta dual speaker dan dual mikrofon.

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam Oppo A55

"Oppo A96 menjadi yang pertama di Oppo A-series yang membawa fitur Bokeh Flare Portrait dan Adaptive Refresh Rate," ujar Aryo di acara peluncuran yang digelar di the Neighbourhood, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2022).

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan bahwa kemampuan Adaptive Refresh Rate pada ponsel ini menyesuaikan refresh rate yang disajikan pada dengan aplikasi-aplikasi yang digunakan oleh pengguna.

Aspek desain pada Oppo A96 kembali mengadopsi teknologi Oppo Glow yang memungkinkan bagian punggung ponsel ini nampak terlihat berkilau ketika diterpa cahaya.

Selain mengedepankan aspek penampilan, Oppo Glow juga diklaim mampu memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, serta sidik jari.

Spesifikasi Oppo A96

Untuk spesifikasinya, ponsel ini memiliki layar seluas 6,59 inci FHD (2.412 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Keseluruhan bodi Oppo A96 memiliki dimensi 164,4 x 75,7 x 8,4 cm dengan bobot mencapai 190,9 gram.

Dengan rasio screen-to-body yang mencapai 90,8 persen, layar Oppo A96 telah mendukung 96 persen NTSC wide color gamut.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di acara peluncuran Oppo A96 di Jakarta, Kamis (7/4/2022).KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di acara peluncuran Oppo A96 di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.