Kompas.com - 07/04/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Samsung resmi meluncurkan Galaxy A13 di Indonesia.
Ponsel entry-level ini merupakan penerus Galaxy A12.

Galaxy A12 sendiri menjadi ponsel terlaris di dunia pada tahun 2021, menurut laporan firma riset Omdia.

Harga Samsung Galaxy A13 yang dibanderol Rp 2 jutaan, menjadi daya tarik sendiri bagi pembeli. KompasTekno berkesempatan untuk memegang langsung Samsung A13 versi Indonesia.

Kira-kira, bagaimana wujud Galaxy A13 dan apa saja isi kotak kemasannya? Berikut ulasan unboxing dan hands-on Samsung A13 versi Indonesia.

Kotak kemasan Galaxy A13 yang minimalis

Seperti Galaxy A12, kotak kemasan Samsung A13 masih mengandalkan warna putih sebagai warna dominan.

Di bagian depan, terdapat gambar ponsel yang menampakkan sisi punggung dengan empat kamera (quadruple camera) dan sisi layar yang tampak sebagian.

Dari kotak kemasannya saja, sudah bisa dilihat bahwa sisi layar mengusung desain infinity-V, yakni desain layar dengan bilah berbentuk huruf "V" sebagai penampung kamera selfie.

Baca juga: Samsung Galaxy A13 dan Galaxy A23 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Isi kotak kemasan Samsung Galaxy A13 yang terdiri dari buku panduan singkat, nomor IMEI, kepala charger dengan keluaran daya 15 watt, konektor charger USB type A ke USB type C, dan ejektor, 
Tidak ada softcase dan earphone di dalam kotak kemasan.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma P Isi kotak kemasan Samsung Galaxy A13 yang terdiri dari buku panduan singkat, nomor IMEI, kepala charger dengan keluaran daya 15 watt, konektor charger USB type A ke USB type C, dan ejektor, Tidak ada softcase dan earphone di dalam kotak kemasan.
Di bagian bawah kotak, terdapat beberapa detail, seperti keterangan varian Galaxy A13 (warna dan memori), nama pabrikan, nomor postel, dan informasi lain yang kemungkinan jarang dilirik pengguna.

Setelah dibuka, isi kotak kemasan masih sama persis dengan pendahulunya. Bisa dibilang, isi kotak kemasannya cukup minimalis.

Selain unit ponsel, kotak kemasan Galaxy A13 berisi buku panduan singkat, nomor IMEI, kepala charger dengan keluaran daya 15 watt, konektor charger USB type A ke USB type C, dan SIM ejector. Tidak ada softcase dan earphone di dalam kotak kemasan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.