Kompas.com - 07/04/2022, 17:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartphone Oppo A95 yang dirilis di Indonesia pada November 2021 bakal dihentikan penjualannya di Indonesia.

Informasi penghentian penjualan ponsel tersebut diumumkan pihak Oppo Indonesia saat peluncuran Oppo A96 pada Kamis (7/4/2022).

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengtakan bahwa Oppo A95 akan diskontinu, alias tak lagi akan dijual di pasar Indonesia setelah stoknya habis.

Baca juga: Oppo A96 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4,3 Juta

Alasan dari status diskontinu pada Oppo A95, menurut Aryo, bukan merupakan keputusan perusahaan, melainkan karena ketersediaan perangkat yang kini memang sudah menipis.

"Diskontinu bukan kami yg memutuskan, karena (stok) di pasar sudah habis," jelas Aryo di sela-sela acara peluncuran Oppo A96 yang digelar di the Neighbourhood, Cipaku, Jakarta Selatan, Kamis.

Menurut Aryo, saat ini stok Oppo A95 yang tersedia di pasaran hanya sekitar 15 persen. Aryo memprediksi seluruh stok Oppo A95 akan ludes terjual, setidaknya pada April ini.

"Ketika nanti akan ada Ramadhan Campaign, kita mungkin melihat bahwa A95 akan habis terjual. Jadi status A95 diskontinu bulan ini," lanjut Aryo.

Habisnya seluruh stok Oppo A95 di pasar terjadi karena di antara lini seri A Oppo lainnya, A95 menjadi perangkat A-series yang memiliki target market yang paling luas.

Oppo A-series dikaim dapat digunakan oleh pengguna kisaran umur 14 hingga 50 tahun.

Baca juga: Review Oppo A95, Layar AMOLED dan Baterai Jadi Pertimbangan Utama

"Target marketnya luas dan penggunanya luas dari usia muda, usia produktif, hingga usia sedikit senior," lanjut Aryo.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.