Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Zero 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 08/04/2022, 07:04 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix turut meramaikan pasar smartphone 5G di Indonesia. Infinix meluncurkan seri Zero 5G, sebagai smartphone pertama Infinix di Indonesia mendukung jaringan generasi kelima.

Zero sendiri merupakan seri smartphone Infinix yang dikategorikan untuk kelas menengah. Infinix Zero 5G mengusung spesifikasi yang cukup tinggi, misalnya refresh rate 120 Hz, chipset kelas menengah serta RAM 8 GB.

"Melalui Infinix Zero 5G, kami menghadirkan teknologi 5G untuk konektivitas lebih cepat dan lebih stabil," kata Farah Huang, SEA Regional Marketing Head Infinix Mobility dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (8/4/2022).

Spesifikasi Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G ditenagai oleh chipset Dimensity 900 besutan MediaTek. Chip ini dirancang dengan fabrikasi 6 nm dan dilengkapi CPU octa-core yang menawarkan kecepatan clock hingga 2,4 GHz. Adapun aspek grafis akan ditunjang oleh GPU Mali-G68 MC4.

Baca juga: Sejarah Infinix, Brand yang Punya Hubungan Darah dengan Tecno

Chip tersebut juga dikombinasikan dengan RAM 8GB LPDDR5 dan penyimpanan 128 GB UFS 3.1. Pengguna dapat memperluas penyimpanannya menggunakan kartu microSD yang mampu mendukung hingga kapasitas 256 GB.

Tak hanya itu, RAM-nya juga dapat diperluas hingga 5 GB, sehingga pengguna bisa mendapatkan total RAM sementara sampai 13 GB.

Beralih ke aspek kamera, Infinix Zero 5G dibekali tiga kamera belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 48 MP yang menawarkan zoom hingga 30 kali, kamera portrait 13 MP dan kamera bokeh 2 MP.

Adapun kamera depannya dibekali resolusi 16 MP yang disertai dengan lampu flash LED ganda.

Infinix juga melengkapi kamera ponsel ini dengan sejumlah fitur fotografi dan videografi seperti perekaman dalam mode portrait, slow mo 960 fps, night mode, hingga AI night selfie.

Soal desainnya, smartphone ini dilengkapi dengan layar berlubang (punch hole) di bagian atasnya. Penel layarnya yaitu IPS LCD dengan bentang 6,78 inci dan resolusi Full HD+ (1080 x 2460).

Layar Infinix Zero 5G juga mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Infinix Zero 5G resmi meluncur di IndonesiaInfinix Infinix Zero 5G resmi meluncur di Indonesia
Area punggung ponsel dihiasi dengan modul kamera yang terlihat menonjol. Modul tersebut menjadi rumah untuk tiga kamera Infinix Zero 5G, serta lampu LED flash ganda dan tulisan "AI 48M ASPH".

Tak ketinggalan, penampang ponsel juga dilengkapi dengan penamaan merek Infinix dan keterangan 5G.

Baca juga: Inikah Ponsel 5G Pertama Infinix yang Segera Masuk Indonesia?

Infinix Zero 5G dibekali baterai 5000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan USB tipe C. Infinix Zero 5G mendukung fast charging 33 Watt.

Selain itu, Infinix Zero 5G juga dilengkapi dengan Heat Pipe Thermal Module 2.0 untuk memonitor suhu ponsel tetap stabil dan mencegah terjadinya overheating atau panas berlebih.

Fitur lainnya yang melengkapi smartphone ini yaitu konektivitas 5G, WiFi 6, dukungan SIM ganda dan microSD, jack audio, radio FM dan sensor sidik jari.

Infinix Zero 5G berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka XOS 10.

Harga Infinix Zero 5G di Indonesia

Infinix Zero 5G hadir di Indonesia dalam tiga warna yaitu Cosmic Black, Horizon Blue, dan Skylight Orange. Smartphone ini tersedia di marketplace rekanan Infinix. Harganya dibanderol Rp3.399.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com