Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL ID Season 9 Pekan Ke-8, Perebutan Posisi di Babak Playoff

Kompas.com - 08/04/2022, 12:01 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber MPL ID

KOMPAS.com - Babak Reguler Season di ajang kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 9 (MPL ID S9) memasuki tahap akhir.

Pekan ke delapan yang akan berlangsung mulai 8-10 April mendatang merupakan momen penting akan menentukan nasib enam tim yang lolos dan akan melaju ke babak Playoff. Sementara perjuangan dua tim lainnya harus terhenti di ajang bergengsi ini.

Salah satu tim yang akan mengakhiri perjuangannya adalah Geek Fams. Sebab, tim yang menduduki posisi terbawah di klasemen sementara ini sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak Playoff.

Sejauh ini, Geek Fams masih belum sanggup mencetak satu skor selama berkompetisi di MPL ID S9. Sebaliknya, RRQ Hoshi yang sudah nangkring di posisi teratas dapat dinyatakan lolos ke kategori "Upper Bracket".

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen MPL ID S9 Pekan Ke-7, RRQ Hoshi Masih Berjaya

Pertandingan yang akan berlangsung pada pekan ini juga akan menentukan nasib Alter Ego yang saat ini duduk di posisi ke-6 dan Rebellion Zion yang berada di posisi ke-7.

Kedua tim tersebut harus bekerja lebih keras untuk memperebutkan kursi terakhir di babak Playoff.

Di atas kertas, saat ini posisi Alter Ego masih sedikit diuntungkan. Untuk bisa lanjut ke babak Playoff, tim ini hanya perlu mencetak satu kali kemenangan di babak pekan ini.

Sedangkan Rebellion Zion harus memenangkan seluruh pertandingan sambil menunggu kekalahan Alter Ego, apabila ingin menggeser tim tersebut dari posisi aman.

Pekan terakhir di babak Regular Season semakin seru karena turut dimeriahkan oleh El-Clasico jilid dua yang mempertemukan Evos Legends dengan RRQ Hoshi.

Baca juga: Jadwal MPL ID S9 Hari Ini Minggu 3 April, Penentuan Onic Esports dan Evos Legends

Pertandingan yang akan berlangsung pada Sabtu (9/4/2022) mendatang ini akan menjadi balas dendam bagi RRQ Hoshi.

Di babak El-Clasico pertama yang digelar pada pekan ketiga lalu, RRQ Hoshi harus tunduk di bawah Evos Legends dengan skor 1-2.

Lantas, apakah RRQ Hoshi akan berhasil memulihkan namanya sebagai "Sang Raja" atau harus kembali merasakan kekalahan sebanyak dua kali berturut-turut?

Untuk mengetahui jawabannya, penonton dapat menyaksikan MPL ID Season 9 Regular Season yang disiarkan secara live-streaming melalui kanal NimoTV, YouTube, Facebook MPL Indonesia.

Baca juga: Jadwal Lengkap MPL ID S9 Pekan Pertama hingga 10 April

Berikut merupakan jadwal pertandingan MPL ID Season 9 di pekan kedelapan babak Regular Season, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs MPL ID, Jumat (8/4/2022).

Jumat, 8 April 2022

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber MPL ID
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com