Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aplikasi Kuliner buat Cari Tempat Bukber Ramadhan 2022

Kompas.com - 10/04/2022, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Wisata kuliner Ramadhan dengan teman atau keluarga untuk menyambut buka puasa, tampaknya menjadi kegiatan yang ditunggu dan cukup mengasyikan bagi sebagian kalangan.

Tak heran di beberapa wilayah tertentu, kadang tiba-tiba terdapat kumpulan lapak penjaja makanan yang hanya muncul pada bulan Ramadhan 2022 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sebagian orang dengan teman atau keluarganya, biasanya bakal mengunjungi lapak tersebut untuk mencari makanan buat melangsungkan kegiatan buka puasa bersama atau bukber.

Baca juga: 5 Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 untuk iPhone dan Android

Mencari tempat makan untuk bukber saat ini bisa dilakukan secara online hanya melalui layar ponsel. Jadi, Anda tak perlu bingung lagi mencari tempat makan saat hendak melangsungkan bukber dengan teman atau saudara.

Terdapat beberapa aplikasi kuliner online yang tersedia di ponsel dan dapat dimanfaatkan untuk mencari tempat makan. Tak hanya itu, aplikasi kuliner juga biasanya dapat menampilkan ulasan dan penilaian terkait makanan yang dijual pada satu tempat.

Fitur itu mungkin bakal cukup membantu saat menentukan masakan apa yang bakal dimakan saat bukber nantinya. Sudah penasaran dengan aplikasi kuliner buat cari tempat bukber? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Eatigo

Ilustrasi aplikasi kuliner EatigoApp Store Ilustrasi aplikasi kuliner Eatigo

Aplikasi kuliner yang pertama ada Eatigo. Aplikasi ini memiliki fitur utama untuk mencari restoran dan melakukan pemesanan atau reservasi tempat. Anda bisa mencari tempat bukber melalui aplikasi ini dan melihat popularitas dari restorannya.

Kemudian, Eatigo juga menyediakan fitur reservasi restoran. Anda bisa memesan tempat di restoran sesuai dengan jadwal yang dipilih, berikut dengan makanannya. Eatigo juga menawarkan potongan harga bila melakukan pemesanan makanan lewat aplikasi.

Aplikasi ini hanya memiliki referensi restoran di wilayah Jakarta. Untuk mengunduh atau download aplikasi kuliner ini, bisa dilakukan lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk ponsel iPhone).

2. PergiKuliner

Ilustrasi aplikasi kuliner PergiKulinerApp Store Ilustrasi aplikasi kuliner PergiKuliner

PergiKuliner memiliki fitur pencarian tempat makan berdasarkan lokasi atau menu. Aplikasi kuliner ini menyediakan rekomendasi tempat makan terenak dan terbaru.

Kemudian, PergiKuliner juga menawarkan kupon untuk mendapatkan potongan harga makanan di restoran tertentu. Referensi restoran di aplikasi ini mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

Referensi tersebut berisi alamat lengkap serta nomor telepon dari restoran yang bersangkutan. Sayangnya, aplikasi ini tidak menawarkan fitur reservasi. Jadi, jika ingin memesan tempat, Anda harus menghubungi pihak restorannya langsung.

Aplikasi PergiKuliner bisa diunduh secara gratis di Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com