Kompas.com - 11/04/2022, 07:07 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket hotel dan perjalanan, Tiket.com digadang-gadang akan melakukan IPO (penawaran umum perdana) alias melantai di bursa saham pada tahun 2022 ini.

Jelang IPO, Tiket.com diyakini akan melakukan penggabungan usaha alias merger terlebih dahulu dengan PT Global Digital Niaga, yang tak lain merupakan nama perusahaan dari platform e-commerce BliBli.

Hal tersebut diungkapkan oleh orang yang dekat dengan isu ini, sebagaimana dihimpun dari Bloomberg.

Saat penawaran umum perdana nantinya, perusahaan gabungan Tiket.com dan BliBli tersebut disebutkan mengincar dana segar sekitar 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 14,3 triliun, kata sumber anonim yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Sebenarnya, Tiket.com dan BliBli dibekingi oleh salah satu konglomerasi terbesar di Indonesia yang sama, yaitu Djarum Group.

Global Digital Niaga (BliBli) sendiri merupakan anak perusahaan pemodal ventura milik Djarum Group, Global Digital Prima (GDP). Sementara Tiket.com adalah perusahaan travel agent Tiket.com yang diakuisisi GDP pada Juni 2017 silam.

Jadi, saat ini, keduanya boleh dibilang sudah berada di bawah atap yang sama, yaitu Grup Djarum.

Namun, bila keduanya benar-benar merger, maka Tiket.com dan BliBli akan bergabung dan menjadi perusahaan dengan entitas gabungan yang baru.

Terkait kabar merger ini, pihak Tiket.com menolak untuk berkomentar, sementara perwakilan BliBli juga tak segera menanggapi permintaan komentar, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Bloomberg, Senin (11/4/2022).

Baca juga: Tiket.com Resmi Diakuisisi Blibli

IPO Tiket.com pada 2022

Kabar rencana Tiket.com akan melantai di bursa saham sebenarnya sudah diungkapkan perusahaan pada Mei 2021 lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.