Kompas.com - 11/04/2022, 08:08 WIB

KOMPAS.com - Realme kembali memperkenalkan smartphone model terbaru dari keluarga Realme 9 Series, dengan merilis Realme 9 4G. Smartphone Android ini diumumkan pertama kali untuk pasar India.

Ponsel ini melengkapi enam model ponsel Realme 9 series yang sudah lebih dulu diluncurkan ke pasaran, yaitu Realme 9 Pro, Realme 9i, Realme 9 Pro, Realme 9 Pro Plus, Realme 9 5G, dan Realme 9 SE (Speed Edition) 5G.

Baca juga: Realme 9 5G dan Realme 9 SE 5G Resmi

Model Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus sendiri sudah dijual di Tanah Air pada Februari 2022. Sedangkan Realme 9 4G sendiri dijadwalkan akan dirilis di Indonesia pada Kamis, 14 April mendatang.

Dari segi desain, Realme 9 4G masih mengusung tampang yang sama seperti model Realme 9 Pro 5G dan Realme 9 Pro Plus 5G.

Misalnya, dibekal layar dengan punch hole. Lalu ponsel ini juga masih dibekali tiga kamera belakang yang disusun secara zigzag seperti pada kamera belakang iPhone 13 series.

Kendati desainnya mirip, Realme 4G mengusung spesifikasi dan jeroan yang berbeda.

Baca juga: Ini Dia Ponsel Pertama Realme yang Tidak Dibekali Charger

Spesifikasi Realme 9 4G

Untuk layarnya, Realme 9 menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 90 Hz, serta touch sampling rate 360 Hz.

Realme 9 4G.realme.com/in Realme 9 4G.
Layar tersebut sudah dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 serta mendukung pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner).

Di sisi kiri atas layar terdapat sebuah punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.45).

Beralih ke bagian punggung, Realme 9 dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dengan 108 MP (f/1.75) dengan sensor Samsung HM6, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 120 derajat pandang), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.