Kompas.com - 11/04/2022, 12:32 WIB

KOMPAS.com - Babak liga (Regular Season) untuk kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 9 berakhir pada Minggu (10/4/2022) kemarin.

Selanjutnya turnamen ini akan memasuki babak penyisihan (Playoff) yang akan dimulai pada Kamis (21/4/2022) hingga Minggu (24/4/2022).

Di babak Playoff ini, akan ada enam tim yang bakal beradu untuk merebut trofi jawara MPL ID Season 9, dan hadiah senilai 300.000 dolar AS (sekitar Rp 4,3 miliar).

Keenam tim tersebut terdiri dari RRQ Hoshi, Onic Esports, Aura Fire, Evos Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha.

Baca juga: Hasil Pertandingan MPL ID Season 9 Pekan Ke-8 Hari Ke-2, RRQ Hoshi Tekuk Evos Legends 2-1

RRQ Hoshi dan Onic Esports sendiri merupakan dua tim yang berhak berada di tangga turnamen teratas (upper bracket).

Sebab, keduanya berada di posisi teratas pada tangga klasemen akhir babak Regular Season dengan agregat skor 17 poin untuk RRQ hoshi dan 14 poin untuk Onic Esports.

Sementara itu empat tim lainnya, yaitu Aura Fire, Evos Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha harus rela berada di tangga turnamen terbawah (lower bracket).

Masing-masing dari mereka memiliki agregat skor 8 poin untuk Aura Fire, 1 poin untuk Evos Legends, 0 poin untuk Alter Ego, dan -5 poin untuk Bigetron Alpha.

Hasil klasemen akhri babak Regular Season MPL ID Season 9.Instagram/MPL Indonesia Hasil klasemen akhri babak Regular Season MPL ID Season 9.

Adapun dua tim terbawah di babak Regular Season, yaitu Rebellion Zion dengan agregat skor -8 poin dan Geek Fam dengan agreagat skor -27 poin, gagal masuk ke babak Playoff karena slot ke babak penyisihan hanya ada enam tim.

Mekanisme Playoff

Terkait mekanisme di babak Playoff nanti, tim yang berada di upper bracket sendiri bakal memiliki kesempatan satu kali lagi untuk berjuang di ajang MPL ID Season 9 di tangga turnamen lower bracket, apabila mereka kalah dalam satu pertandingan.

Baca juga: Harga Diamond Mobile Legends, Free Fire dkk Naik, Ini Daftarnya

Di sisi lain, tim-tim yang berada di lower bracket akan langsung tereliminasi apabila kalah dalam satu kali pertandingan di babak Playoff.

Lantas, bagaimana klasemen akhir dan urutan tim di babak Regular Season MPL ID Season 9 yang telah berlangsung selama delapan pekan kemarin?

Simak informasinya dalam tabel klasemen berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MPLIndonesia, Senin (11/4/2022).

Posisi Nama Tim Jumlah Pertandingan (menang-kalah) Jumlah Game (menang-kalah) Agregat Skor
1. RRQ Hoshi 12-2 25-8 17
2. Onic Esports 11-3 22-8 14
3. Aura Fire 9-5 20-12 8
4. Evos Legends 8-6 18-17 1
5. Alter Ego 6-8 17-17 0
6. Bigetron Alpha 6-8 14-19 -5
7. Rebellion Zion 4-10 12-20 -8
8. Geek Fam 0-14 1-28 -27
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.