5 Game Offline di Android yang Cocok Dimainkan saat Ngabuburit

Kompas.com - 11/04/2022, 14:03 WIB

KOMPAS.com - Ngabuburit adalah tradisi atau kebiasaan selama Ramadhan untuk menunggu waktu berbuka puasa. 

Biasanya ngabuburit diisi dengan kegiatan berburu jajanan, takjil, melakukan kegiatan sosial, atau sekadar bercengkrama bersama kerabat dan sahabat.

Namun bagi para pecinta game, waktu ngabuburit bisa dihabiskan dengan aktivitas bermain game.

Ada banyak game yang bisa dimainkan, baik online maupun offline.

Di antara banyaknya game yang bisa dimainkan di perangkat Android, game offline menawarkan lebih banyak keuntungan karena tidak membutuhkan akses ke jaringan internet.

Hal ini mampu memungkinkan pemain untuk tetap bisa bermain game meski tidak memiliki paket data atau terkoneksi ke jaringan WiFi.

Berikut adalah lima rekomendasi game offline di Android yang bisa dimainkan untuk ngabuburit.

Baca juga: Daftar Game yang Bakal Pakai Unreal Engine 5, Ada The Witcher dan Tomb Raider

1. Minecraft

Ilustrasi MinecraftGoogle Play Store Ilustrasi Minecraft
Minecraft merupakan salah satu game klasik yang mampu mengajak pemain untuk menciptakan dunia virtual sesuai dengan kreasi mereka.

Gameplay yang disajikan Minecarft cukup menarik lantaran mampu memungkinkan pemain untuk melakukan beragam aktivitas seperti memancing ikan, menambang, hingga memasak makanan.

Salah satu fitur yang diunggulkan Minecraft terletak pada mode crafting. Pada mode ini, pemain bisa mengombinasikan berbagai macam item yang sebelumnya dikumpulkan untuk membuat sebuah item baru.

Sebagai contoh, untuk membuat sebuah kursi pemain dapat menggabungkan sejumlah blok kayu serta kain. Kursi yang telah dibuat nantinya bisa digunakan layaknya kursi pada umumnya.

Baca juga: Kampus Ini Gelar Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru lewat Game Minecraft

Selain dapat membuat peralatan seperti pada umumnya, pemain dapat menuangkan imajinasi mereka untuk membuat aneka jenis kreasi unik di Minecraft, seperti membangun replika patung Gundam dan Naga raksasa.

Meski menyuguhkan tampilan visual yang tidak setinggi game "AAA", popularitas Minecraft terus melejit hingga saat ini. Hal ini disebabkan karena banyak content creator yang memainkan Minecraft di YouTube.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.