Kompas.com - 11/04/2022, 19:03 WIB

KOMPAS.com - Vivobook Pro 14X OLED merupakan laptop terbaru dari Asus dari lini Creator Series yang ditujukan bagi para kreator konten.

Laptop tersebut sudah bisa didapatkan di sejumlah toko mitra Asus, baik online maupun offline dengan harga mulai dari Rp 16,3 juta.

Nah, kali ini KompasTekno berkesempatan membuka kotak kemasan (unboxing) dan menjajal (hands-on) laptop tersebut untuk pertama kalinya, yang tentunya bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda membeli perangkat ini.

Baca juga: Laptop Asus Vivobook Pro 15 OLED Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Sekilas, kotak penjualan Vivobook Pro 14X OLED bisa dibilang sama dengan laptop seri Vivobook lainnya, di mana kotaknya, yang didominasi warna coklat, kini mengadopsi bahan yang ramah lingkungan dan bisa dipakai kembali (reusable).

Kelengkapan di dalam kotak Vivobook Pro 14X OLED. Sekilas, kotak penjualan Vivobook Pro 14X OLED bisa dibilang sama dengan laptop seri Vivobook lainnya, di mana kotaknya, yang didominasi warna coklat, kini mengadopsi bahan yang ramah lingkungan dan bisa dipakai kembali (reusable).


Di dalam kardus penjualan, selain unit laptop, peminat bakal mendapatkan sejumlah kelengkapan perangkat seperti buku panduan, kartu garansi, stiker, serta adapter charger berdaya 120 watt.KOMPAS.com/Bill Clinten Kelengkapan di dalam kotak Vivobook Pro 14X OLED. Sekilas, kotak penjualan Vivobook Pro 14X OLED bisa dibilang sama dengan laptop seri Vivobook lainnya, di mana kotaknya, yang didominasi warna coklat, kini mengadopsi bahan yang ramah lingkungan dan bisa dipakai kembali (reusable). Di dalam kardus penjualan, selain unit laptop, peminat bakal mendapatkan sejumlah kelengkapan perangkat seperti buku panduan, kartu garansi, stiker, serta adapter charger berdaya 120 watt.

Di dalam kardus penjualan, selain unit laptop, peminat bakal mendapatkan sejumlah kelengkapan perangkat seperti buku panduan, kartu garansi, stiker, serta adaptor charger berdaya 120 watt.

Lanjut ke unit laptopnya sendiri, secara desain, Vivobook Pro 14X OLED memiliki tampilan yang lebih minimalis dan modern apabila dibandingkan dengan laptop seri Vivobook yang ada sebelumnya.

Bagian depan (lid) laptop tersebut kini dihiasi dengan logo "Asus Vivobook" dan tulisan lainnya yang menempel dalam sebuah modul kecil elegan yang timbul ke atas.

Tampilan depan Vivobook Pro 14X OLED. Laptop ini memiliki tampilan yang lebih minimalis dan modern apabila dibandingkan dengan laptop seri Vivobook yang ada sebelumnya.

Bagian depan (lid) laptop tersebut kini dihiasi dengan logo Asus Vivobook dan tulisan lainnya yang menempel dalam sebuah modul kecil elegan yang timbul ke depan.


KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan depan Vivobook Pro 14X OLED. Laptop ini memiliki tampilan yang lebih minimalis dan modern apabila dibandingkan dengan laptop seri Vivobook yang ada sebelumnya. Bagian depan (lid) laptop tersebut kini dihiasi dengan logo Asus Vivobook dan tulisan lainnya yang menempel dalam sebuah modul kecil elegan yang timbul ke depan.

Di Tanah Air, Vivobook Pro 14X OLED hadir dalam varian warna Comet Grey dan Cool Silver.

Kebetulan varian yang kami dapat adalah Cool Silver, di mana seluruh bodi laptop tampak dilapisi dengan warna perak, yang dikombinasi dengan bodi berbahan metal yang dapat menampilkan kesan premium dan kokoh.

Baca juga: Laptop Asus VivoBook Pro 14 OLED Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Meski mengadopsi material tersebut, laptop ini tetap ringan dibawa-bawa dan cukup tipis serta ringkas. Sebab, apabila mengacu pada spesifikasi di atas kertas, dimensi ketebalan laptop ini adalah 1,79 cm dengan bobot 1,45 kg.

Ilustrasi konektor di bingkai bagian kanan Vivobook Pro 14X OLED. Di sisi ini terdapat port AC/DC, port USB 3.2 Gen 1, port HDMI, port Thunderbolt 4, slot kartu microSD, dan lubang audio 3,5 mm untuk headphone atau mikrofon.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi konektor di bingkai bagian kanan Vivobook Pro 14X OLED. Di sisi ini terdapat port AC/DC, port USB 3.2 Gen 1, port HDMI, port Thunderbolt 4, slot kartu microSD, dan lubang audio 3,5 mm untuk headphone atau mikrofon.

Selain itu, konektor yang menghiasi bingkai laptop juga terbilang cukup lengkap. Di bingkai sisi kiri, terdapat dua buah konektor USB 2.0, yang ditemani dengan lampu indikator pengisi daya dan status laptop.

Sementara di bingkai bagian kanan laptop terdapat port AC/DC, port USB 3.2 Gen 1, port HDMI, port Thunderbolt 4, slot kartu microSD, dan lubang audio 3,5 mm untuk headphone atau mikrofon.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.