Kompas.com - 12/04/2022, 08:02 WIB

KOMPAS.com - Setelah hadir di Instagram Stories (IG Stories) dan Reels, Instagram berencana memperluas dukungan fitur musik ke unggahan di feed.

Saat ini, Instagram diketahui tengah melakukan uji coba fitur musik di feed itu kepada sejumlah pengguna Instagram di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Hal ini dikonfirmasi oleh Putri Silalahi selaku Kepala Komunikasi Instagram, Asia Tenggara.

"Instagram tengah menguji coba fitur Musik di Feed di Indonesia. Saat ini, uji coba hanya dilakukan di beberapa negara, yakni Brasil, Turki, India, Argentina, dan Indonesia," kata Putri melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Senin (11/4/2022).

Pantauan KompasTekno, sebagian pengguna Instagram Indonesia sudah bisa menjajal fitur "Add Music" atau tambahkan musik di unggahan feed sejak Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Musik di Postingan Feed

Fitur "Add Music" itu tersedia di aplikasi Instagram versi 229.0.0.17.118 di ponsel Android atau versi 228.0 di iPhone (iOS).

Kendati demikian, tak seluruh pengguna Instagram di Indonesia kebagian fitur musik untuk feed ini. Hal ini terbilang wajar karena biasanya uji coba fitur baru dilakukan hanya kepada sebagian pengguna.

Tangkapan layar fitur Add Music yang sudah tersedia di aplikasi Instagram versi 229.0.0.17.118 di ponsel Android.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tangkapan layar fitur Add Music yang sudah tersedia di aplikasi Instagram versi 229.0.0.17.118 di ponsel Android.
Hanya bisa digunakan untuk unggahan satu foto

Pengguna bisa menemukan fitur "Add Music" untuk unggahan feed di halaman akhir saat pengguna biasa menuliskan caption, menandai (tag) pengguna lain, atau menyertakan nama tempat.

Baca juga: Cara Ganti Timeline Instagram Berdasar Waktu Posting-nya

Pengguna bisa menambahkan musik di positngan feed dengan mengeklik fitur "Add Music" yang ada di bawah kolom "Add Location".

Ketika fitur "Add Music" diklik, pengguna akan dibawa ke jendela database musik Instagram untuk mencari dan memilih lagu yang diinginkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.