Vivo X Note Resmi Meluncur, Punya Layar 7 Inci Mirip Ponsel Lipat Vivo X Fold

Kompas.com - 12/04/2022, 13:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran ponsel lipat Vivo X Fold di China, Vivo turut meluncurkan smartphone flagship terbarunya bernama Vivo X Note.

Secara desain, tampilan Vivo X Note serupa dengan Vivo X Fold ketika sedang dilipat. Vivo X Note dibekali dengan layar yang lebih besar dibanding ponsel kebanyakan.

Ponsel ini dibekali dengan layar AMOLED E5 berukuran 7 inci yang memiliki resolusi QHD Plus, rentang warna DCI-P3 112 persen, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits.

Di bagian tengah atas layar ponsel ini terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP. Sementara itu, di bagian bawah permukaan layar ponsel itu terdapat sensor pemindai sidik jari (fingerprint) ultrasonik.

Baca juga: Ponsel Lipat Vivo X Fold Resmi Meluncur, Ini Harganya

Beralih ke bagian punggung, Vivo X Note menggunakan lapisan dengan material yang menyerupai kulit. 

Di bagian punggung ini terdapat deretan kamera yang juga serupa dengan Vivo X Fold. Kamera tersebut juga sudah dibekali dengan teknologi perusahaan lensa kenamaan, Zeiss.

Vivo X Note memiliki empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 48 MP, kamera telefoto 12 MP (2x optical zoom), dan kamera telefoto "periskop" 8 MP (5x optical zoom).

Untuk sektor hardware, Vivo X Note ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan dua opsi RAM 8 GB/12 GB serta dua opsi media penyimpanan 256 GB/512 GB.

Baterai Vivo X Note berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 80W (via kabel) dan 50W (wireless).

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup sistem pendingin anyar yang diklaim bisa meredam panas berlebih, chip Secure Processing Unit (SPU) untuk mengamankan ponsel, serta chip pengolah gambar (ISP) Vivo V1 untuk menunjang kegiatan fotografi.

Baca juga: Vivo Gelar Program Ramadhan Berhadiah Smartphone Baru

Harga Vivo X Note

Di China, Vivo X Note tersedia dalam varian warna hitam, biru, dan abu-abu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (12/4/2022).

Harganya dipatok di angka 5.999 yuan (sekitar Rp 13,5 juta) untuk varian 8 GB/256 GB, 6.499 yuan (sekitar Rp 14,6 juta) untuk 12 GB/256 GB, dan 6.999 yuan (sekitar Rp 15,7 juta) untuk varian 12 GB/512 GB.

Belum ada informasi apakah kedua perangkat ini bakal ikut dipasarkan di wilayah di luar China atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.