Kompas.com - 12/04/2022, 17:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Bulan Ramadhan saatnya umat muslim wajib menunaikan zakat fitrah. Sebagian orang terkadang masih merasa ragu dan kurang mengerti takaran dan ketentuan menunaikan zakat fitrah saat bulan ramadhan yang tepat.

Selain zakat fitrah, terdapat zakat mal (zakat harta) yang juga wajib ditunaikan umat muslim yang sudah memenuhi nisab (jumlah batasan kepemilikan harta).

Namun saat ini Anda tidak perlu bingung bagaimana agar dapat menunaikan zakat dengan takaran tepat yaitu dengan bantuan aplikasi kalkulator zakat yang dapat diunduh dan di-install smatphone

Bagi pengguna Android, aplikasi kalkulator zakat ini dapat diunduh dengan mudah dan gratis di Play Store di smartphone Anda. Untuk selengkapnya berikut ini aplikasi - aplikasi kalkulator zakat untuk ponsel Android.

Baca juga: Bayar Zakat Online Bisa Lewat Tokopedia

Kalkulator Zakat

Kalkulator Zakat Play Store Kalkulator Zakat

Zakat Calculator salah satu aplikasi hitung zakat dengan berbagai fitur seperti kalkulator zakat fitrah dan zakat profesi menggunakan rumus perhitungan sesuai kaidah fiqih.

Cara menggunakannya adalah masuk ke aplikasi > pilih zakat fitrah atau zakat profesi > misal “Zakat fitrah” > ketikkan jumlah jiwa dan harga beras per kilo atau per liter > klik “Hitung zakat” > nantinya akan muncul hasil penghitungan zakat yang harus dibayarkan.

Kalkulator Zakat dikembangkan oleh developer Prima Dolta dan memiliki rating 4.8 dari lima dan telah diunduh sebanyak 1000 pengguna. Untuk mengunduh aplikasi Kalkulator Zakat dapat mengunjungi tautan berikut ini.

KalZakat

KalZakatPlayStore KalZakat

KalZakat memiliki fitur penghitungan zakat berupa zakat penghasilan, zakat emas, zakat tabungan, dan zakat perdagangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.