Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ARMY Bisa Urus Member BTS di Tamagotchi

Kompas.com - 13/04/2022, 08:01 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - TinyTan, karakter animasi lucu dari tujuh personel grup vokal asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Sonyeondan), kini ini dalam bentuk Tamagotchi.

Sosok virtual dari RM, Jin, Suga, V, J-Hope, Jimin, dan Jungkook ditampilkan sebagai karakter berbentuk kotak-kotak piksel monokrom, yang dikemas dalam perangkat berbentuk mirip telur.

TinyTan Tamagotchi merupakan hasil kolaborasi BTS dengan Bandai Namco, perusahaan asal Jepang yang pertama kali merilis Tamagotchi pada 1996 silam.

"Kami sangat bersemangat untuk menyajikan pengalaman interaktif baru bersama karakter kesayangan TinyTan, yang merupakan versi mini menggemaskan dari anggota BTS," ungkap Brand Strategist Bandai America, Trish Garrett.

Baca juga: Tamagotchi Lahir Kembali dalam Bentuk Smartwatch

Serupa dengan Tamagotchi pada umumnya, dalam Tamagotchi edisi khusus ini pemilik bisa merawat karakter yang dimainkan.

Setiap karakter personel BTS juga disertai dengan parameter yang mengindikasikan "mood" alias suasana hati. Apabila terlalu lama diabaikan, parameter stres akan cepat penuh sehingga TinyTan akan bersembunyi di Magic Door.

Tamagothi ini juga dilengkapi dengan beragam tombol yang ketika ditekan mampu menyajikan serangkaian mini-game.

Seperti misalnya mini-game untuk melakukan tarian khas dari Dance! Dynamite! dan memasak serta menyajikan kue di mode Make a Custard Tart!.

Di setiap mode mini-game, karakter di TinyTan Tamagotchi juga dapat menyesuaikan penampilan mereka dengan mengganti pakaian dan gaya rambut.

TinyTan Tamagotchi tersedia dalam dua pilihan warna, yakni merah dan ungu. Warna merah terinspirasi dari animasi TinyTan Magic Door, sedangkan varian warna ungu mengambil gagasan dari salah satu lagu populer BTS, MIC Drop.

Bandai Namco juga menyediakan Tamagotchi edisi khusus berwarna hitam yang diberi nama TinyTan Hugmy Tamagotchi.

Setiap pembelian TinyTan Hugmy Tamagotchi juga akan disertai dengan figur dari salah satu anggota BTS.

Dalam rangka menyambut kehadiran TinyTan Tamagotchi, Bandai Namco akan mulai membuka sesi pemesanan awal permainan ini pada 8 April 2022 mendatang di e-commerce Amazon.

Baca juga: Tamagotchi Kini Bisa Dipelihara di Android dan iOS

Dihimpun KompasTekno dari PR News Wire, Rabu (13/4/2022), TinyTan Tamagotchi "reguler" akan dijual mulai 3 Oktober 2022 dengan harga 20 dolar AS atau sekitar Rp 287.000.

Sedangkan TinyTan Hugmy Tamagotchi akan dirilis secara terpisah pada 23 Januari 2023. Permainan ini akan dijual dengan banderol 45 dolar AS (sekitar Rp 646.000).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com