ARMY Bisa Urus Member BTS di Tamagotchi

Kompas.com - 13/04/2022, 08:01 WIB

KOMPAS.com - TinyTan, karakter animasi lucu dari tujuh personel grup vokal asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Sonyeondan), kini ini dalam bentuk Tamagotchi.

Sosok virtual dari RM, Jin, Suga, V, J-Hope, Jimin, dan Jungkook ditampilkan sebagai karakter berbentuk kotak-kotak piksel monokrom, yang dikemas dalam perangkat berbentuk mirip telur.

TinyTan Tamagotchi merupakan hasil kolaborasi BTS dengan Bandai Namco, perusahaan asal Jepang yang pertama kali merilis Tamagotchi pada 1996 silam.

"Kami sangat bersemangat untuk menyajikan pengalaman interaktif baru bersama karakter kesayangan TinyTan, yang merupakan versi mini menggemaskan dari anggota BTS," ungkap Brand Strategist Bandai America, Trish Garrett.

Baca juga: Tamagotchi Lahir Kembali dalam Bentuk Smartwatch

Serupa dengan Tamagotchi pada umumnya, dalam Tamagotchi edisi khusus ini pemilik bisa merawat karakter yang dimainkan.

Setiap karakter personel BTS juga disertai dengan parameter yang mengindikasikan "mood" alias suasana hati. Apabila terlalu lama diabaikan, parameter stres akan cepat penuh sehingga TinyTan akan bersembunyi di Magic Door.

Tamagothi ini juga dilengkapi dengan beragam tombol yang ketika ditekan mampu menyajikan serangkaian mini-game.

Seperti misalnya mini-game untuk melakukan tarian khas dari Dance! Dynamite! dan memasak serta menyajikan kue di mode Make a Custard Tart!.

Di setiap mode mini-game, karakter di TinyTan Tamagotchi juga dapat menyesuaikan penampilan mereka dengan mengganti pakaian dan gaya rambut.

TinyTan Tamagotchi tersedia dalam dua pilihan warna, yakni merah dan ungu. Warna merah terinspirasi dari animasi TinyTan Magic Door, sedangkan varian warna ungu mengambil gagasan dari salah satu lagu populer BTS, MIC Drop.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.