Kompas.com - 13/04/2022, 13:32 WIB

KOMPAS.com - Asus resmi merilis jajaran laptop gaming ROG (Republic of Gamer) terbarunya di Indonesia, dalam sebuah peluncuran virtual, Selasa (12/4/2022).

Ada lima model laptop gaming Asus ROG yang diluncurkan produsen laptop Taiwan itu, terdiri empat model dari seri ROG (ROG Flow Z13, ROG Zephyrus M16, ROG Strix SCAR 15, dan ROG Strix SCAR 17) dan satu model dari seri TUF Gaming (TUF Gaming F15).

Meski nama modelnya berbeda, seluruh laptop ini memiliki satu persamaan, yaitu sudah ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core generasi ke-12 (Alder Lake).

Di Tanah Air, deretan laptop gaming terbaru dari seri ROG dan TUF Gaming ini dijual Asus di kisaran harga Rp 19-67 juta. Lalu, bagaimana spesifikasi dan harga dari masing-masing model laptop gaming teranyar ini?

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Asus Vivobook Pro 14X OLED, Laptop Kokoh dengan Layar Jempolan

Asus ROG Flow Z13

ROG Flow Z13.Asus ROG Flow Z13.

ROG Flow Z13 merupakan laptop gaming yang sempat diperkenalkan di Consumer Electronics Show (CES) 2022 lalu.

Berbeda dengan laptop ROG kebanyakan, ROG Flow Z13 bisa difungsikan sebagai tablet gaming karena layarnya bisa dicopot dari papan ketik (keyboard). Ketika dilepas, tablet gaming ini memiliki bobot 1,18 kg dan dimensi ketebalan 1,2 cm,

Layarnya sendiri berukuran 13,4 inci dengan dua opsi resolusi, yaitu WUXGA atau WQUXGA, dan sudah memiliki refresh rate 120 Hz, Adaptive Sync, dan fitur Dolby Vision untuk mempercantik gambar.

Varian teratas tablet gaming ini ditenagai dengan Intel Core i7-12700H, RAM LPDDR5 16 GB, media penyimpanan (storage) SSD 1 TB, dan pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 3050 Ti.

Asus ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16.Asus ROG Zephyrus M16.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.