Kompas.com - 13/04/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Samsung telah meluncurkan Galaxy A33 5G secara resmi di Indonesia pada akhir Maret lalu. Spesifikasi Samsung A33 yang menjadi suksesor Galaxy A32 ini dibekali beberapa peningkatan.

Adapun peningkatan yang disematkan mulai dari chipset dengan nanometer yang lebih kecil dari pendahulunya, dukungan tahan terhadap air dan debu, hingga kamera belakang yang dilengkapi fitur stabilisasi OIS.

Dari aspek kamera, Galaxy A33 5G dibekali dengan empat kamera belakang. Konfigurasinya meliputi kamera utama 48 MP (f/1.8, OIS), kamera ultra-wide 8 MP f/2.2, kamera depth 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 5 MP (f/2.4).

Baca juga: Samsung Galaxy A33 5G Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 4,7 Juta

Sejumlah fitur fotografi turut disematkan Samsung pada Galaxy A33 5G seperti Mode Pro, Portrait, Single Take, Night Mode, HDR, hingga zoom digital sampai 10 kali.

Adapun untuk aktivitas selfie dan panggilan video, smartphone ini menawarkan kamera beresolusi 13 MP (f/2.2).

Sama dengan kamera belakangnya, kamera depan Galaxy A33 5G juga dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti Mode Portrait untuk memberikan efek bokeh pada foto selfie, beauty effect atau percantik wajah, dan filter yang tersedia dalam berbagai jenis.

Menjajal kamera Galaxy A33 5G

KompasTekno berkesempatan mencoba kamera Galaxy A33 5G secara langsung. Lantas bagaimana hasil foto menggunakan Samsung Galaxy A33 5G?

Dengan konfigurasi empat kamera, Galaxy A33 5G secara umum mampu menunjang kebutuhan fotografi mobile dalam berbagai pencahaan, baik siang hari maupun malam hari. Hal ini juga berlaku untuk kamera selfie yang ditawarkan smartphone tersebut.

Baca juga: Ini Tiga Perbedaan Utama Samsung Galaxy A33 dan Galaxy A53

Apalagi tombol shutter atau kameranya juga terbilang cepat dalam merekam objek, meskipun dalam beberapa kondisi agak lambat, misalnya saat memotret foto dengan pencahayaan yang cukup minim.

Hasil foto kamera Galaxy A33 5G menampilkan detail yang tajam. Tak hanya itu, warna yang ditangkap kamera juga terlihat menawan sebagaimana objek asli tanpa kesan yang berlebihan.

Seperti pada hasil foto di bawah ini yang diambil menggunakan kamera utama Galaxy A33 5G 48 MP (f/1.8) dengan mode default.

Tampak objek gambar seperti daun dan gedung yang ditangkap dengan jelas baik detailnya maupun warnanya. Selain itu, detail langit dan awan juga dapat ditangkap dengan baik, sesuai objek aslinya yang terlihat oleh mata.

1. Hasil foto kamera utama Galaxy A33 5G 48 MP (f/1.8) mode default. Tampak objek gambar seperti daun dan gedung yang ditangkap dengan jelas baik detailnya maupun warnanya. Selain itu, detail langit dan awan juga dapat ditangkap dengan baik, sesuai objek aslinya yang terlihat oleh mata.

Detail tulisan pada gedung juga dapat ditangkap dengan baik sehingga dapat terbaca ketika foto diperbesar di galeri. Objek foto bisa ditangkap dengan cepat oleh kamera Galaxy A33 5G, utamanya ketika pencahayaan sangat mendukung.Kompas.com/Lely Maulida 1. Hasil foto kamera utama Galaxy A33 5G 48 MP (f/1.8) mode default. Tampak objek gambar seperti daun dan gedung yang ditangkap dengan jelas baik detailnya maupun warnanya. Selain itu, detail langit dan awan juga dapat ditangkap dengan baik, sesuai objek aslinya yang terlihat oleh mata. Detail tulisan pada gedung juga dapat ditangkap dengan baik sehingga dapat terbaca ketika foto diperbesar di galeri. Objek foto bisa ditangkap dengan cepat oleh kamera Galaxy A33 5G, utamanya ketika pencahayaan sangat mendukung.

Detail tulisan pada gedung juga dapat ditangkap dengan baik sehingga dapat terbaca ketika foto diperbesar di galeri. Objek foto bisa ditangkap dengan cepat oleh kamera Galaxy A33 5G, utamanya ketika pencahayaan sangat mendukung.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A33 5G di Indonesia

Kami juga mencoba memotret dengan zoom 2 kali dan membandingkannya dengan objek yang sama tanpa zoom.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.