Kompas.com - 14/04/2022, 09:47 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga Reno Series yang diberi nama Oppo Reno7 Lite 5G. Ponsel ini diluncurkan di pasar Eropa pertengahan April 2022 ini.

Oppo Reno 7 Lite 5G sejatinya adalah "kembaran" dari Oppo Reno 7 Z 5G yang sudah dipasarkan di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Desain dan spesifikasinya sama persis, hanya penamaannya saja yang berbeda, yakni penggunaan nama Lite dan Z, yang merujuk pada versi spec-down dari Oppo Reno 7 5G.

Karena serupa, desain dan spesifikasi kedua ponsel itu pun identik satu sama lain. Pada segi layar misalnya, ponsel ini dibekali dengan layar OLED 6,43 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus.

Baca juga: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Oppo Reno7 Z 5G

Pada bagian atas kanan layar ponsel tersebut, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP.

Beralih ke bagian punggung, Reno 7 Lite 5G juga mengadopsi fitur tampilan kekinian yang ada di Reno 7 Z 5G.

Di antaranya seperti Oppo Glow yang memungkinkan punggung ponsel dilapisi dengan warna ciamik, serta kehadiran lampu alias Dual Orbit Lights yang melingkari dua modul kamera belakang.

Adapun kamera belakang Reno 7 Lite 5G sendiri terdiri dari tiga buah (dua kamera besar dan satu kamera kecil) yang masing-masing memiliki resolusi 64 MP, 2 MP (macro), dan 2 MP (depth).

Pada sektor hardware, ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 695 yang sudah mendukung jaringan 5G, dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan dengan kapasitas 128 GB.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Oppo Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, Tidak Cuma Kamera

Di segi daya, baterai ponsel ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 33 watt.

Pada aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.

Di Eropa, ponsel dengan dimensi ketebalan 7,5 mm dan bobot 173 gram ini hadir dalam varian warna Rainbow Spectrum dan Cosmic Black.

Tidak disebutkan berapa harga perangkat tersebut. Sebab, harganya disebut akan bervariasi berdasarkan negara Eropa yang disambanginya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (14/4/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.