Layanan Streaming Sepak Bola FIFA Plus Meluncur

Kompas.com - 14/04/2022, 19:31 WIB

KOMPAS.com - Federation Internationale de Football Association (FIFA) resmi meluncurkan layanan streaming FIFA Plus untuk pengguna mobile platform Android dan iOS.

Layanan tersebut menjanjikan lebih dari 40.000 pertandingan sepak bola yang akan disiarkan secara live streaming. Pantauan KompasTekno, aplikasi FIFA Plus bisa didownload oleh pengguna di Indonesia, baik di platform Android maupun iOS.

Konten yang akan ditayangkan pada FIFA Plus akan terbagi menjadi dua kategori, yakni pertandingan sepak bola dari klub pria dan wanita. Setidaknya ada 29.000 tayangan dari klub sepak bola pria, sementara 11.000 lainnya berasal dari klub sepak bola wanita.

FIFA+ juga bakal menayangkan beragam jenis pertandingan dari liga papan atas Eropa, serta sejumlah kompetisi sepak bola lain yang sebelumnya belum pernah disajikan di platform layanan serupa.

Baca juga: FIFA Uji Coba Teknologi Canggih Pendeteksi Offside

Sebagai contoh, pelanggan FIFA Plus dapat menikmati tayangan sepak bola dari sesi permainan Liga 2 Mongolia, Liga Sepak Bola Wanita Nepal, dan Superliga 3F.

Selain mempersembahkan pertandingan-pertandingan baru, FIFA Plus juga akan menyiarkan kembali lebih dari 2.500 rekaman pertandingan sepak bola dari tahun 1950-an.

Ada pula konten yang khusus membahas lebih dalam sosok atlet profesional seperti dokumenter kisah hidup Dani Alves, film yang dibintangi Ronaldinho, serta wawancara eksklusif dengan Carli Lloyd, Lucy Bronze dan Wendie Renard.

Tidak ketinggalan, terdapat cuplikan yang menampilkan sorotan pada momen-momen terbaik di lapangan sepak bola, seperti gol terbaik dan assist terbaik.

Dalam rangka menyajikan konten sepak bola yang lebih lengkap, FIFA turut menggandeng 100 anggota asosiasi di enam konfederasi berbeda.

Mengawali debut perdananya, FIFA Plus akan menyuguhkan sekitar 1.400 pertandingan yang akan disiarkan langsung di bulan pertama. Angka tersebut dijanjikan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Game Sepak Bola FIFA Bakal Tak Dirilis Tiap Tahun

Halaman:
Sumber Variety


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.