Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Lapor Masalah THR di Posko THR 2022 via WhatsApp

Kompas.com - 17/04/2022, 16:00 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) membuka Posko THR untuk melayani konsultasi maupun terkait masalah Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan. Posko THR ini telah dibuka secara fisik maupun dapat diakses secara online.

Adapun secara online masyarakat dapat menghubungi Posko Thr via poskothr.kemnaker.go.id dan web sisnaker di kemnaker.go.id. Selain kedua laman tersebut, cara lapor masalah THR dapat juga dilakukan lewat WhatsApp.

Dilansir dari Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan dengan handle @kemnaker, pengaduan terkait THR dapat melalui WhatsApp di yang disediakan kemnaker di dua nomor telepon. Pelapor dapat memilih salah satu nomor WhatsApp untuk melakukan pengaduan THR 2022.

Untuk selengkapnya berikut ini cara lapor masalah THR via WhatsApp

Baca juga: 2 Cara Melaporkan Masalah THR Lebaran Secara Online

Cara lapor masalah THR via WhatsAppp

  • Ketikkan nomor telepon Posko THR di 0811 9521 150 atau 0811 9521 151 pada menu dial ponsel Anda
  • Setelah itu hubungi nomor tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp
  • Ketikkan “Halo” pada room chat
  • Tunggu hingga admin Posko THR membalas dan menginstruksikan untuk mengisi data berupa nama, NIK, usia, pekerjaan, instansi/perusahaan, serta informasi yang dibutuhkan

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, adapun nomor WhatsApp Posko THR 2022 tersebut bukan lah merupakan WhatsApp business yang dibalas menggunakan pesan otomatis untuk memudahkan pelaporan.

Sehingga saat pertama kali menghubungi call center via WhatsApp, pelapor diharapkan bersabar menunggu balasan oleh admin WhatsApp Posko THR Kemenaker.

Baca juga: Cara Transfer Uang di ShopeePay ke Rekening Bank Tanpa Biaya Admin

Selain melalui WhatsApp, kemenaker menyediakan layanan pengaduan masalah THR melalui laman poskothr.kemnaker.go.id dan call center di 1500-630.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com