Kompas.com - 18/04/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - MediaTek merilis chipset Dimensity 8000 pada 1 Maret lalu. Kala itu, belum diketahui smartphone mana yang akan ditengaia system-on-chip (SoC) terbaru perusahaan Taiwan ini.

Namun, kini mulai berembus kabar bahwa smartphone pertama yang bakal ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8000 adalah Oppo K10 5G.

Menurut beberapa rumor, Oppo disebut akan segera meluncurkan Oppo K10 5G series di Inida dan China. Kabarnya, Oppo K10 5G akan dibekali chipset MediaTek Dimensity 8000, sementara versi "Pro" akan "diotaki" chipset Snapdragon 888.

Baca juga: MediaTek Umumkan Dimensity 8000 dan 8100, Ponsel Pertama Meluncur Bulan Ini

Baru-baru ini, sertifikasi Oppo K10 5G sudah muncul di sitsu sertifikasi China, TENAA. Lantas, bagaimana bocoran spesifikasi Oppo K10 5G?

Bocoran spesifikasi Oppo K10 5G

Oppo K10 5G sendiri terdaftar dalam website TENAA dengan nomor model PGJM10. Menurut bocoran yang beredar, Oppo K10 5G akan memiliki ukuran dimensi 164.3 x 75.8 x 8.7 mm dengan berat 205 gram.

Layarnya disebut akan memiliki panjang diagonal 6,59 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus (2412 x 1080 piksel).

Masih belum jelas apakah layar tersebut menggunakan AMOLED atau tidak. Namun, beberapa laporan memprediksi bahwa Oppo K10 5G akan diproduksi menggunakan layar LCD untuk menekan biaya produksi.

Sementara untuk tingkat refresh atau referesh rate belum ada informasi lebih lanjut namun diprediksi Oppo K10 5G akan dirilis dengan refresh rate yang tinggi atau kurang lebih sama seperti pendahulunya K10, yakni 90Hertz (Hz).

Baca juga: Oppo A57 5G Meluncur dengan Chip Dimensity 810

Melihat bocoran dari situs TENAA, Oppo 1- 5G kemungkinan akan memiliki layar dengan punch hole atau lubang kamera di sisi kiri atas. Kabarnya, lubang tersebut akan menjadi rumah kamera depan beresolusi 16 megapixel (MP).

Sementara di bagian punggung ponsel akan tersemat tiga kamera. Kamera utama memiliki ukuran 6 4MP, kemudian kamera kedua dengan ukuran 8 MP dengan lensa ultrawide. Lalu lensa terakhir dengan ukuran 2 MP dengan lensa macro.

Bocoran smartphone yang diduga Oppo K10 5G yang terdaftar di situs sertifikasi TENNA.TENNA Bocoran smartphone yang diduga Oppo K10 5G yang terdaftar di situs sertifikasi TENNA.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.