Kompas.com - 18/04/2022, 18:02 WIB

KOMPAS.com - Fitur untuk mengedit teks kicauan/tweet, alias tombol edit di Twitter dikabarkan sudah bisa dilihat pengguna. Setidaknya begitu menurut seorang pegiat teknologi di Twitter, bernama Dylan Roussel dengan handle @evowizz.

Menurut Roussel, tombol edit di Twitter akan bisa dilihat pengguna melalui sederet menu twit yang bisa diakses dengan mengeklik ikon "tiga titik" yang berada di pojok kanan atas tiap twit.

Di sana, fitur untuk mengubah twit tersebut diwakilkan dengan menu "Edit Tweet".

Setelah itu, kita bisa menekan tombol "Update" untuk mengubah twit yang sudah kita posting sebelumnya, sebagaimana ilustrasi tangkapan layar yang diunggah Dylan berikut ini.

Meski sudah muncul, ia mengatakan bahwa fitur ini belum bisa berfungsi dengan normal. Sebab ketika diklik, muncul sebuah peringatan berbunyi "Something went wrong, but don't fret - let's give it another shot."

Baca juga: Twitter Benar-benar Siapkan Tombol Edit Tweet

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, peringatan tersebut intinya menginformasikan pengguna bahwa tombol edit di Twitter belum berfungsi sepenuhnya, atau belum bisa digunakan. Pengguna pun disarankan untuk mencoba fitur tersebut kembali.

Pantauan KompasTekno, Senin (18/4/2022), fitur Edit Tweet ini belum bisa dilihat di Indonesia, baik melalui aplikasi Twitter via smartphone atau situs web Twitter. Boleh jadi, fitur tersebut memang tengah diuji coba oleh Twitter ke sejumlah pengguna saja.

Kendati tak bisa melihatnya sekarang, setidaknya kita bisa tahu di mana kita bisa menemukan fitur Edit Tweet ini, tentunya ketika fitur ini sudah diluncurkan ke pengguna secara umum di masa depan.

Sedang diuji coba ke sejumlah pengguna

ilustrasi TwitterCNET ilustrasi Twitter

Terkait ketersediaannya sendiri, pihak Twitter sendiri tampaknya belum membagikan informasi terbaru soal peluncuran tombol edit di Twitter tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.