Kompas.com - 19/04/2022, 17:01 WIB

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan Galaxy A73 5G di Indonesia pada Senin (18/4/2022). Salah satu nilai jual utama yang dibawa ponsel penerus Galaxy A72 ini adalah kamera utamanya yang beresolusi 108 MP.

Ini adalah pertama kalinya kamera 108 MP hadir di ponsel Samsung kelas menengah lewat lini Galaxy A. Biasanya, Samsung menyematkan kamera dengan resolusi sebesar itu hanya di seri flagship.

"Sebelumnya, sensor kamera 108 MP hanya ada di seri flagship Galaxy S versi 'ultra'. Sekarang kami perkenalkan pertama kalinya di Galaxy A73 5G," kata Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, dalam acara peluncuran yang digelar daring.

Baca juga: Samsung Galaxy A73 5G Meluncur di Indonesia dengan Kamera 108 MP, Ini Harganya

Tak hanya resolusinya yang tinggi, Taufiq mengatakan, kamera utama 108 MP pada Galaxy A73 5G juga dibekali dengan beberapa keunggulan. Apa saja?

Punya OIS dan VDIS

Salah satu keunggulan kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G adalah adanya Optical Image Stabilization (OIS). Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengambil foto dengan tajam dan stabil.

Menurut Taufiq, fitur OIS ini akan saat berguna ketika pengguna membidik objek bergerak atau memotret dalam keadaan dengan sedikit guncangan.

"Jadi, (kamera 108 MP Galaxy A73 5G) beda dengan kompetitor yang beberapa modelnya hanya memiliki kamera 108 MP saja, tanpa OIS," kata Taufiq.

Untuk perekaman video, kata Taufiq, pengguna juga bisa mengambil video yang tajam dan stabil karena kamera 108 MP pada ponsel ini sudah dilengkapi dengan Video Digital Image Stabilization (VDIS).

Resolusi gambar tinggi

Dalam menghasilkan gambar, Samsung menerapkan teknik "nona-binning" pada kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G.

Samsung menerapkan teknik "nona-binning" yang menggabungkan sembilan piksel menjadi satu piksel menggunakan AI. Fitur tersebut menjanjikan gambar yang lebih detail dan cerah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.