Kompas.com - 20/04/2022, 08:04 WIB

KOMPAS.com - iPhone kemungkinan sedang menyiapkan smartphone terbarunya yang konon disebut iPhone 14 series. Sebagaimana tradisi perusahaan ketika meluncurkan smartphone baru, iPhone generasi lawas akan disetop produksinya.

Selain itu, iPhone lawas tersebut juga akan dihapus dari deretan katalog iPhone yang dipajang di situs Apple dan Apple Store.

Rumor terbaru yang berasal dari akun pembocor (leaker) LeaksApplePro menyebut, Apple akan menghapus iPhone 11 dari Apple Store ketika iPhone 14 series diluncurkan. Biasanya, Apple meluncurkan iPhone generasi baru meluncur pada bulan September.

Dengan demikian, pembocor itu berasumsi bahwa iPhone 11 series akan pensiun pada September mendatang.

iPhone 11 sendiri merupakan smartphone andalan Apple yang diluncurkan pada September tahun 2019. Smartphone ini menjadi salah satu ponsel terlaris Apple dari tahun ke tahun.

Baca juga: Harga iPhone 11 dan iPhone 11 Pro April 2022, Turun hingga Rp 5 Juta

Dihimpun KompasTekno dari India Today, Rabu (20/4/2022), beberapa laporan menunjukkan bahwa konsumen lebih memilih iPhone 11 dibanding iPhone SE 2022 karena layarnya yang lebih luas dan kamera ganda.

Sebab, iPhone SE 2022 hanya memiliki layar Liquid Retina IPS LCD 4,7 inci dibanding iPhone 11 yang memiliki layar 6,1 inci.

Kamera pendahulu iPhone 12 itu juga memiliki konfigurasi ganda 12 MP, dibanding iPhone SE generasi ketiga yang hanya mengusung kamera tunggal 12 MP.

Sayangnya iPhone 11 mungkin pensiun ketika iPhone 14 series diumumkan perusahaan dalam beberapa bulan mendatang. Apple sendiri belum mengonfirmasi soal kabar iPhone 11 yang disetop produksinya.

Bocoran spesifikasi iPhone 14

Analis Haitong International Securities, Jeff Pu bulan lalu mengatakan bahwa iPhone 14 sudah memasuki tahap Engineering Validation and Testing (EVT).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.