Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mendapat dan Tukar Poin Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Kompas.com - 21/04/2022, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel sebagai salah satu operator seluler di Indonesia, punya beberapa program menarik untuk para pelanggan, salah satu di antaranya adalah Telkomsel Poin.

Bagi Anda yang telah lama jadi pelanggan Telkomsel, mungkin tak asing lagi dengan program tersebut. Telkomsel Poin sendiri merupakan program loyalitas untuk seluruh pelanggan pascabayar dan prabayar yang berupa perolehan poin.

Baca juga: Pengguna Telkomsel Bisa Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

Saat poin telah terkumpul dalam jumlah tertentu, pelanggan dapat menukarkannya dengan berbagai penawaran menarik, seperti voucher belanja makanan di restoran tertentu, mengikuti program undian berhadiah, diskon belanja pakaian, dan sebagiannya.

Sementara itu, cara mendapatkan poin Telkomsel bisa dilakukan dengan melakukan pembelian atau pembayaran layanan, seperti isi ulang pulsa maupun pembelian paket data internet. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara mendapatkan poin Telkomsel

Telkomsel Poin akan didapatkan secara otomatis setelah melakukan pembayaran dengan akumulasi minimal Rp 50.000 dalam sebulan. Waktu penerimaan poin Telkomsel pada pelanggan prabayar dan pascabayar itu berbeda-beda, berikut penjelasannya:

  • Pengguna Telkomsel Halo pascabayar akan mendapatkan Telkomsel Poin setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan
  • Pengguna Telkomsel prabayar akan mendapatkan Telkomsel Poin maksimal 1x24 jam setelah melakukan pembayaran

Setiap isi pulsa, beli paket, atau bayar tagihan lainnya dengan kelipatan Rp10.000 akan mendapatkan satu poin. Namun, jumlah poin yang didapat bisa berbeda tergantung kategori pelanggan.

Setidaknya terdapat empat kategori pelanggan yang ditentukan berdasar besaran pembayaran layanan dalam kurun waktu tertentu, yakni Diamond, Platinum, Gold, dan Silver.

Tiap kategori memiliki perhitungan perolehan poin Telkomsel yang berbeda-beda. Misalnya, kategori Diamond bakal memperoleh poin empat kali lebih banyak. Untuk lebih lengkapnya, silakan cek di tautan berikut.

Kategori pelanggan ini bisa dilihat langsung di aplikasi MyTelkomsel, berikut dengan perolehan poin yang telah dikumpulkan pelanggan. Lalu, bagaimana cara cek poin Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel? Simak, penjelasan di bawah ini.

Cara cek poin Telkomsel

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel di App Store (untuk iPhone) atau Google Play Store (untuk ponsel Android).
  • Registrasi atau login dengan nomor Telkomsel aktif
  • Buka halaman utama aplikasi MyTelkomsel
  • Selanjutnya, jumlah poin Telkomsel bakal muncul langsung di halaman depan aplikasi tersebut
  • Klik poin Telkomsel untuk mendapat informasi yang lebih lengkap lengkap, seperti informasi riwayat penggunaan poin

Setelah dirasa memiliki cukup poin, Anda bisa langsung menukarkannya dengan penawaran menarik di aplikasi MyTelkomsel. Cara menukar poin Telkomsel itu cukup mudah, berikut penjelasannya.

Cara menukar poin Telkomsel

  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Pilih menu "POIN" yang tertera di halaman awal aplikasi
  • Pilih penawaran yang ingin ditukar dengan poin
  • Klik penawaran tersebut, kemudian pilih opsi “Tukar”
  • Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan permintaan penukaran poin

Ilustrasi cara tukar poin Telkomsel via aplikasi MyTelkomselKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara tukar poin Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel

Baca juga: Paket Bundling Telkomsel Netflix Meluncur, Harga Mulai Rp 62.000

Sebagai catatan, poin Telkomsel yang telah terkumpul memiliki kedaluwarsa. Poin Telkomsel hanya berlaku hingga tanggal 31 Desember tiap tahunnya. Itulah informasi seputar cara mendapatkan dan tukar poin Telkomsel, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com