Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar HP 5G Realme dan Infinix Terbaru April 2022, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 22/04/2022, 09:29 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah jaringan 5G resmi bergulir di Indonesia tahun lalu, banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba meluncurkan ponsel 5G di Indonesia, tak terkecuali Realme dan Infinix.

Realme setikdanya sudah meirlis tiga smartphone 5G di Indonesia, sementara Infinix baru memperkenalkan satu ponsel 5G di Tanah Air. Masing-masing ponsel mendukung pita frekuensi operator seluler yang berbeda.

Seperti diketahui, tiga operator seluler yang telah menggelar jaringan 5G di Indonesia menggunakan spektrum atau pita frekuensi yang berbeda. Telkomsel menggunakan pita frekuensi 2,3 GHz (band n-40) dan 1,8 GHz (band n-3) untuk jaringan tersebut.

Baca juga: 27 Mei, Layanan Internet 5G Telkomsel Mulai Mengudara di Indonesia

XL Axiata memiliki spektrum 2,1 GHz (band n-1) dan 1,8 GHz (band n-3), sedangkan Indosat Ooredoo Hutchison memanfaatkan spektrum 1,8 GHz (band n-3).

Selain itu, belum semua wilayah di Indonesia bisa terhubung dengan 5G. Hingga saat ini, jaringan 5G masih sangat terbatas di Indonesia dan hanya tersedia di beberapa titik saja.

Informasi mengenai daftar wilayah di Indonesia yang sudah terjangkau jaringan 5G untuk masing-masing operator, dapat dilihat melalui situs resmi Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison dan XL Axiata.

Baca juga: Ini Daftar Wilayah yang Mendapat Jaringan 5G Indosat

Kembali membahas daftar HP 5G Realme dan Infinix. Harga ponsel 5G Realme dijual dengan banderol variatif, yakni kisaran Rp 3-45 jutaan. Sementara HP 5G Infinix dijual dengan harga Rp 3 jutaan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan daftar HP Realme 5G dan HP Infinix 5G yang bisa dibeli di Indonesia.

Daftar HP 5G Realme di Indonesia

Baca juga: Daftar HP Realme Harga Mulai Rp 1 Jutaan, Ponsel Baru untuk Lebaran 2022

HP 5G Infinix di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com