Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MPL ID S9 Babak Playoff Hari Pertama, Bigetron Alpha dan Alter Ego "Pulang Kampung"

Kompas.com - 22/04/2022, 10:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 9 babak penyisihan (Playoff) resmi dimulai pada Kamis (21/4/2022).

Pada hari pertama ini, kompetisi yang diselenggarakan secara offline di MPL Arena tersebut menyajikan dua pertandingan lower bracket, yaitu Aura Fire vs Bigetron Alpha dan Evos Legends vs Alter Ego Esports.

Hasilnya, Aura Fire berhasil menaklukkan Bigetron Alpha dengan skor tipis 3-2, sedangkan Evos Legends sukses mengalahkan Alter Ego dengan skor 3-2 pula.

Baca juga: Update Mobile Legends V1.6.72, Ini Revamp Skill Masing-masing Hero

Kemenangan Aura Fire tidak didapat dengan mudah. Di Game pertama, mereka sempat ditaklukkan Bigetron Alpha dengan skor 0-1, namun, tim tersebut kembali bangkit di game kedua dan membalikkan keadaan di game ketiga dengan skor 2-1.

Di game keempat, Bigetron Alpha kembali membalas kekalahannya dan pertandingan menjadi seri 2-2, hingga akhirnya Aura Fire menutup pertandingan tersebut dengan kemenangannya berkat permainan hero Grock dari "Fluffy" yang apik.

Jalannya pertandingan antara Evos Legends dan Alter Ego juga serupa. 

Pada game pertama dan kedua, Evos Legends mendapatkan kemenangan dengan mudah dan membuat skor sementara menjadi 2-0.

Namun, Alter Ego mulai menunjukkan "taringnya" di game ketiga dan keempat, sehingga skor menjadi 2-2.

Di game kelima, Evos Legends akhirnya berhasil merebut kemenangan dari Alter Ego dengan skor 3-2 berkat permainan hero-hero dengan role Assassin yang diturunkan "Ferxiic".

Kalah dapat hadiah Rp 151 juta

Tim Alter Ego yang harus rela tereliminasi karena dikalahkan Evos Legends dengan skor 3-2.YouTube/MPL Indonesia Tim Alter Ego yang harus rela tereliminasi karena dikalahkan Evos Legends dengan skor 3-2.
Karena kalah di pertandingan lower bracket, maka Bigetron Alpha dan Alter Ego terpaksa harus "pulang kampung" dan terhanti di ajang MPL ID Season 9.

Seperti diketahui, tim yang berada di lower bracket sendiri memang akan tereliminasi dari MPL ID Season 9 apabila mereka kalah. Di sisi lain, tim yang ada di upper bracket masih memiliki kesempatan bermain di tangga lower bracket apabila kalah.

Adapun kedua tim yang kalah di hari pertama ini berada di posisi kelima dan keenam dan sama-sama membawa pulang hadiah senilai 10.500 dolar AS atau sekitar Rp 151 juta.

Baca juga: 5 Game Offline di Android yang Cocok Dimainkan saat Ngabuburit

Nah, sebagai pemenang di babak Playoff hari pertama, Aura Fire dan Evos Legends otomatis menantang dua tim yang sudah menunggu di tangga turnamen upper bracket, yaitu Onic Esports dan RRQ Hoshi.

Onic Esports akan dipertemukan dengan Aura Fire dalam pertandingan babak penyisihan hari kedua, Jumat (22/4/2022) tepat pukul 14.00 WIB dengan mekanisme pertandingan lima game terbaik (Best of 5/Bo5), sama seperti hari pertama.

Pertandingan tersebut lantas akan dilanjutkan dengan laga "El Clasico", julukan populer di dunia sepak bola untuk pertandingan yang mempertemukan dua tim besar, antara RRQ Hoshi dan Evos Legends pada pukul 18.30 WIB.

Seperti biasanya, untuk menyaksikan pertandingan MPL ID Season 9, pengguna bisa menyaksikan tayangan live streaming yang disiarkan kanal resmi MPL Indonesia di YouTube, Facebook, dan NimoTV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com