Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Lawas "Street of Rage" Diadaptasi ke Layar Lebar, Digarap Kreator "John Wick"

Kompas.com - 22/04/2022, 18:31 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar game mungkin sudah tidak asing lagi dengan game lawas Street of Rage. Game yang dirilis pada 1991 ini merupakan salah satu yang populer dimainkan di konsol Sega Genesis.

Setelah 31 tahun diluncurkan, game Street of Rage dipastikan akan segera diangkat ke layar lebar. Selaku pihak pengembang, Sega telah mengonfirmasi kehadiran film yang akan diadaptasi dari game Street of Rage ini.

Proses pembuatan film ini akan melibatkan dj2 Entertainment dan Escape Artists. dj2 Entertainment merupakan salah satu produser besar yang memproduksi film animasi Sonic the Hedgehog 2.

Baca juga: Xbox PC Game Pass Resmi Hadir di Indonesia, Harga Langganan Mulai Rp 15.000

Escape Artists sendiri dikenal sebagai studio yang bertanggung jawab atas proses pembuatan sekuel film The Equalizer.

Derek Kolstad, penulis skenario film John Wick juga akan turut menulis naskah dan alur cerita film adaptasi Street of Rage.

Meski telah dikonfirmasi, Sega belum merinci mengenai tanggal kapan film adaptasi Street of Rage tayang.

Dalam beberapa tahun belakangan, Sega memang dikenal rutin mengangkat sejumlah video game besutannya ke layar lebar, seperti Uncharted dan Sonic Sonic the Hedgehog.

Belum lama, Sega bersama dj2 Entertainment telah merilis sekuel lanjutan dari Sonic the Hedgehog yang berjudul Sonic the Hedgehog 2.

Game Street of Rage sendiri telah beberapa kali menyambangi konsol modern seperti Xbox One, PlayStation 4 (PS4) dan Nintendo Switch. Streets of Rage 4 merupakan game terbaru dari seri Streets of Rage.

Dihimpun KompasTekno dari IGN, Jumat (22/4/2022), Streets of Rage 4 telah menyambangi konsol Nintendo Switch, PS4 dan Xbox One pada April 2020 lalu. Game ini juga dipastikan akan segera menyambangi ponsel Android dan iOS.

Baca juga: Google Punya 10 Game Rahasia, Cocok untuk Ngabuburit

Selain membuat film Street of Rage, dj2 Entertainment juga bakal memproduksi film dari game It Takes Two.

Sebelumnya, It Takes Two memiliki prestasi yang gemilang lantaran berhasil merebut gelar paling bergengsi "Game of the Year" di acara penghargaan The Game Awards 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com