Kompas.com - 23/04/2022, 13:14 WIB

KOMPAS.com - Pasar True Wireless Stereo (TWS) di Indonesia kedatangan pemain baru. Nothing Ear (1), TWS sekaligus produk pertama dari brand Nothing resmi masuk Indonesia melalui distributor Erajaya.   

Brand Nothing sendiri mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Nothing merupakan sebuah perusahaan berbasis di London, Inggris, yang didirikan oleh pendiri OnePlus, Carl Pei.

Nothing pertama kali muncul ke publik pada akhir Januari 2021 lalu lewat akun Twitter dengan handle @Nothing dan memperkenalkan produk pertamanya, Nothing Ear (1), pada Juli 2021.

"Saat ini produk berbasis TWS sedang digemari oleh masyarakat, khususnya produk TWS yang
menjanjikan kualitas tinggi pada price point yang terjangkau," kata CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Sabtu (23/4/2022).

Nothing Ear (1) dibekali dengan sejumlah spesifikasi kunci. Dari segi penampilan, gagang Nothing Ear (1) dirancang dengan desain transparan. Sementara masing-masing ujungnya dibungkus dengan eartips berbahan karet.

Baca juga: Perusahaan Baru Milik Pendiri OnePlus Luncurkan Produk Pertama

Fitur unggulan yang ditawarkan TWS ini adalah Active Noise Cancellation (ANC) yang diklaim mampu menghasilkan suara yang jernih sekaligus meredam suara bising di lingkungan sekitar.

Nothing Ear (1) juga dilengkapi unit driver 11,6 mm yang berfungsi untuk menyalurkan suara bass yang lebih lantang.

TWS ini dilengkapi dengan baterai 570 mAh yang mampu bertahan hingga 24 jam apabila ANC selalu dalam keadaan aktif atau 34 jam dalam keadaan stand-by (tanpa ANC).

Ada pula fitur deteksi in-ear dan fast pairing yang berfungsi untuk menghubungkan Nothing Ear (1) dengan perangkat tujuan, serta sertifikasi IPX4 tahan cipratan air.

Nothing Ear (1) mengandalkan konektivitas Bluetooth dan kompatibel dengan perangkat Android 5.1 ke atas dan iOS 11 atau yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.