Kompas.com - 25/04/2022, 19:00 WIB
Ilustrasi Elon Musk yang menawar untuk membeli Twitter. TechCrunch/ Bryce DurbinIlustrasi Elon Musk yang menawar untuk membeli Twitter.

KOMPAS.com - Bulan Maret lalu, setelah memborong saham Twitter, CEO Tesla, Elon Musk tertarik untuk mengakuisisi jejaring mikroblogging itu.

Caranya, Musk memberikan tawaran untuk membeli seluruh saham dari Twitter dengan harga 54,2 dollar AS per lembarnya. Harga itu menjadikan 100 persen saham Twitter bernilai 43 miliar dollar AS (Rp 618 triliun).

Semula, tawaran Musk tersebut tak digubris oleh Twitter. Bahkan, investor  Twitter disebut-sebut tidak tertarik dengan tawaran itu, dan justru menggunakan strategi yang akan mencegah Musk mengambil alih Twitter.

Namun, kini, Twitter dilaporkan tengah memikirkan ulang tawaran tersebut, setelah mengetahui bahwa Musk sudah memiliki pendanaan senilai 46,5 miliar dollar AS atau setara Rp 673,5 triliun.

Baca juga: Elon Musk Tertarik Beli Twitter Rp 618 Triliun

Setidaknya begitulah menurut sumber yang dekat dengan masalah ini, sebagaimana dilaporkan outlet media The Wall Street Journal.

Pihak Twitter dan Elon Musk dikabarkan sudah bertemu secara langsung untuk membahas perihal tawaran akuisisi Musk pada Minggu (24/4/2022), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Wall Street Journal, Senin (25/4/2022).

Perubahan sikap Twitter ini terjadi setelah Elon Musk berbincang dengan sejumlah investor Twitter melalui serangkaian panggilan video, Jumat (22/4/2022).

Dalam pertemuan pribadi itu, orang terkaya dunia itu berjanji akan menyelesaikan masalah kebebasan berbicara yang dilihat Musk mengganggu platform berlogo burung itu. Selain itu, Musk juga menyampaikan akan mengelola dana Twitter secara aktif.

Menurut sumber, hal-hal tersebut yang disampaikan Musk itu diharapkan dapat memengaruhi keputusan perusahaan terkait penawaran akuisisi dari Musk.

Dengan Musk sudah memiliki pendanaan dan bertemu dengan pihak Twitter dan investor Twitter, apakah akuisisi Twitter oleh Elon Musk semakin dekat?

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.