Dari Layar hingga Kamera, Ini Deretan Fitur Unggulan Samsung Galaxy A73 5G

Kompas.com - 27/04/2022, 14:45 WIB
Samsung A73 5G dibekali layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan maksimum (brightness) 800 nits, dan sudah dilindungi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Layar ini juga sudah mendukung fingerprint di bawah layar. KOMPAS.com/ Galuh Putri RiyantoSamsung A73 5G dibekali layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan maksimum (brightness) 800 nits, dan sudah dilindungi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Layar ini juga sudah mendukung fingerprint di bawah layar.

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis smartphone kelas menengah terbarunya, Galaxy A73 5G di Indonesia pekan lalu.

Di Tanah Air, harga Samsung A73 5G yang merupakan suksesor Galaxy A72 tersebut dibanderol dengan harga Rp 7,8 juta untuk varian 8 GB/256 GB.

Dengan harga Rp 7 jutaan, apa saja fitur-fitur unggulan yang ditawarkan ponsel Galaxy A Series terbaru dari Samsung tersebut?

Layar Super AMOLED Plus

Samsung A73 5G dibekali layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel). Layar ini terbilang cukup lega di kelasnya dan lebih besar dibanding "saudaranya" macam Galaxy A33 5G atau A53 5G.

Baca juga: Samsung Galaxy A73 5G Meluncur di Indonesia dengan Kamera 108 MP, Ini Harganya

Selain lega, kombinasi panel Super AMOLED Plus dan tingkat kecerahan layar hingga 800 nits juga memungkinkan pengguna melihat berbagai konten yang ditampilkan layar dengan jelas meski layar terpapar sinar matahari. 

Untuk segi kecepatannya sendiri, layar Samsung A73 5G memiliki refresh rate 120 Hz yang disebut bisa menciptakan pengalaman bernavigasi antarmenu, serta membuat animasi di dalam layar lebih gesit dan nikmat dipandang.

Fitur pendukung layar lainnya mencakup Eye Comfort Shield yang diklaim bisa mengurangi efek sinar biru yang dihasilkan layar, serta kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang disebut bisa menampilkan kesan kokoh pada  layar perangkat.

Kamera 108 MP

Desain punggung  Galaxy A73 5G masih sama seperti pendahulunya, Galaxy A72. Mulai dari modul kamera yang masih berbentuk persegi panjang, ada empat kamera yang disusun secara vertikal, serta sebuah lampu LED flash. KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Desain punggung Galaxy A73 5G masih sama seperti pendahulunya, Galaxy A72. Mulai dari modul kamera yang masih berbentuk persegi panjang, ada empat kamera yang disusun secara vertikal, serta sebuah lampu LED flash.

Galaxy A73 5G merupakan ponsel pertama dari lini Galaxy A Series yang dibekali dengan kamera utama 108 MP. Dengan begitu, fitur kamera menjadi salah satu nilai jual yang digembar-gemborkan Samsung di ponsel ini.

Di atas kertas, kamera utama 108 MP ini memiliki bukaan lensa (aperture) f/1.8. Samsung pun mengeklaim kamera ini bisa menangkap cahaya lebih banyak, supaya hasil foto kondisi lingkungan minim cahaya bisa terlihat dengan cukup terang.

Baca juga: Ini Kelebihan Kamera 108 MP di Samsung Galaxy A73 5G, Bukan Cuma Resolusi Besar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.