Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo K10 5G dan K10 Pro 5G Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 27/04/2022, 16:45 WIB

KOMPAS.com - Oppo baru saja meluncurkan dua ponsel kelas menengah, Oppo K10 5G dan K10 Pro 5G di China. Keduanya sama-sama mengunggulkan spesifikasi layar sebagai nilai jual.

Oppo K10 5G dibekali dengan layar LCD berukuran 6,59 inci. Layar tersebut mampu menyajikan gambar dengan resolusi Full HD Plus, mendukung refresh rate hingga 120 Hz dan mempunyai tingkat kecerahan cahaya hingga 600 nits.

Sebagai bentuk perlindungan terhadap goresan dan benturan, layar Oppo K10 5G turut dilapisi dengan pelindung Panda Glass. Serupa dengan Gorilla Glass, Panda Glass juga menawarkan pertahanan terhadap goresan.

Sayangnya, tidak banyak informasi terkait kemampuan Panda Glass, apakah setabngguh Gorilla Glass ataukah lebih rentan terhadap goresan dan benturan.

Beranjak ke sketor kamera. Oppo K10 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2) dan kamera makro 2 MP.

Baca juga: 3 HP Oppo Baterai 5.000 mAH untuk Teman Mudik

Kebutuhan selfie dan panggilan video dapat terpenuhi dengan mengandalkan kamera beresolusi depan 16 MP (f/2.1).

Sektor hardware Oppo K10 5G "diotaki" oleh chipset MediaTek Dimensity 8000-Max. Chip ini dipadu dengan RAM 8 GB dan 12 GB, serta memori penyimpanan mulai dari 128 GB hingga 256 GB.

Kebutuhan daya ponsel ini ditunjang dengan baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fitur pengisian cepat buatan Oppo, yakni SuperVOOC 67W.

Spesifikasi lain yang dimiliki Oppo K10 5G antara lain Bluetooth 5.3, dual-band Wi-Fi, dual sim support, NFC, Dolby Atmos, dan USB Type-C.

Sepsifikasi Oppo K10 Pro 5G

Oppo K10 Pro 5G.GSM Arena Oppo K10 Pro 5G.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber Tech Radar
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.