Cara Transfer Uang via Dana, Gopay, dan Ovo buat Bagi THR Lebaran 2022

Kompas.com - 28/04/2022, 14:15 WIB
Ilustrasi cara transfer uang via Dana, Gopay, dan Ovo buat Bagi THR Lebaran 2022 KOMPAS.com/ZulfikarIlustrasi cara transfer uang via Dana, Gopay, dan Ovo buat Bagi THR Lebaran 2022

KOMPAS.com - Sebagai bagian dari perayaan Lebaran 2022, sebagian masyarakat Indonesia umumnya bakal berbagi uang THR (Tunjangan Hari Raya) ke sanak saudara, rekan kerja, dan sebagainya.

Berbagi uang THR saat ini bisa dilakukan secara online dengan mudah. Bila biasanya uang THR dibagikan dengan amplop, Anda kini bisa mengirimnya dengan memanfaatkan aplikasi ponsel dompet digital, seperti Dana, GoPay, dan Ovo.

Baca juga: Link CCTV buat Pantau Lalu Lintas secara Online Saat Mudik Lebaran 2022

Aplikasi tersebut selain dapat dipakai untuk menyimpan uang secara cashless, bisa juga dimanfaatkan untuk transaksi transfer ke berbagai rekening bank. Dengan layanan dari aplikasi dompet digital, Anda bisa kirim THR online ke rekan atau saudara secara mudah.

Sementara itu, buat kirim THR online lewat ketiga aplikasi tersebut, memiliki cara yang berbeda-beda. Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan cara transfer uang lewat Dana, Gopay, dan Ovo buat bagi THR Lebaran 2022.

Cara transfer uang lewat Dana

Ilustrasi cara transfer uang lewat DanaKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara transfer uang lewat Dana

Dana bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iphone). Sebelum bisa transfer uang lewat Dana ke rekening bank tertentu, pastikan Anda telah memiliki akun Dana Premium.

Bila belum memilikinya, akun Dana Premium dapat dibuat dengan klik opsi “VERIFIKASI AKUN ANDA” yang muncul di aplikasi, kemudian lakukan verifikasi dengan mengunggah foto selfie memegang KTP.

Setelah memiliki akun Dana Premium, pastikan saldo Anda telah terisi. Isi saldo atau top up Dana bisa melalui transfer bank BCA, BNI, Mandiri, dan sebagainya. Apabila telah memiliki saldo, berikut cara transfer uang lewat Dana:

  • Pilih opsi “Kirim” yang tertera di halaman utama aplikasi
  • Kemudian, pilih opsi “Kirim ke Bank” dan tambahkan rekening bank baru
  • Masukkan nama bank tujuan, berikut nomor rekeningnya
  • Kemudian klik opsi “Simpan & Lanjutkan”
  • Masukkan nominal uang yang ingin dikirim dari saldo DANA
  • Konfirmasi jumlah total yang akan dikirim dan biaya transaksi yang dikeluarkan
  • Klik opsi “Bayar”, kemudian masukkan pin Dana dan uang berhasil di transfer.

Cara transfer uang lewat GoPay

Ilustrasi cara transfer uang lewat GoPayKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara transfer uang lewat GoPay

GoPay merupakan layanan dompet digital yang dikelola oleh GoJek. Jadi sebelum bisa menikmati layanan GoPay, unduh dulu GoJek di toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iphone).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.