Kompas.com - 28/04/2022, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Lenovo resmi merilis dua laptop gaming terbarunya dari seri Legion yaitu Legion 5i dan 5i Pro ke Indonesia pekan ini.

Kedua laptop gaming tersebut kini hadir dengan prosesor (CPU) Intel Core Generasi Ke-12 dan pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX Series yang diklaim bisa menghasilkan performa tinggi ketika menjalankan aneka game.

Consumer Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan mengatakan bahwa kedua produk ini sendiri dihadirkan sebagai upaya untuk menghadirkan perangkat laptop yang bisa diandalkan content creator hingga gamer.

Baca juga: 5 Besar Penguasa Pasar PC Global Kuartal I-2022, Lenovo Teratas

"Kami ingin menyediakan laptop lebih bertenaga dengan rangkaian inovasi bagi para gamer Indonesia, sehingga dapat menemani produktivitas keseharian mereka tanpa hambatan," jelas Santi dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (28/4/2022). 

Spesifikasi Lenovo Legion 5i Pro

Legion 5i Pro dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding Legion 5i "reguler". Varian tertinggi laptop ini dibekali dengan CPU Intel Core i7-12900H (kecepatan clock maksimal 4,8 GHz) yang dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce RTX 3070 Ti.

Agar pengalaman main game lebih nyaman, laptop ini juga memiliki sistem pendingin Legion Coldfront 4.0, serta speaker berteknologi Nahimic Audio yang diklaim bisa memberikan efek suara menggelegar.

Secara desain, laptop ini mengusung layar 16 inci dengan resolusi WQHD Plus yang memiliki refresh rate 165 Hz, lengkap dengan fitur Nvidia G-Sync untuk membuat animasi lebih mulus, serta sertifikat tingkat akurasi warna 100 persen sRGB dan X-Rite Pantone.

Spesifikasi Legion 5i

Lenovo Legion 5i.Lenovo Lenovo Legion 5i.

Berbeda dengan Legion 5i Pro, Legion 5i mengusung layar yang lebih kecil dengan ukuran 15 inci dan resolusi WQHD dan refresh rate 165 Hz.

Selain layar, CPU yang diusung dengan berbeda, di mana varian tertinggi hanya mentok di Intel Core i7-12700H (kecepatan clock maksimal 4,7 GHz).

Baca juga: 4 Laptop Gaming Baru Asus Meluncur

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.