Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Gaming Lenovo Legion 5i dan 5i Pro Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 28/04/2022, 16:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lenovo resmi merilis dua laptop gaming terbarunya dari seri Legion yaitu Legion 5i dan 5i Pro ke Indonesia pekan ini.

Kedua laptop gaming tersebut kini hadir dengan prosesor (CPU) Intel Core Generasi Ke-12 dan pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX Series yang diklaim bisa menghasilkan performa tinggi ketika menjalankan aneka game.

Consumer Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan mengatakan bahwa kedua produk ini sendiri dihadirkan sebagai upaya untuk menghadirkan perangkat laptop yang bisa diandalkan content creator hingga gamer.

Baca juga: 5 Besar Penguasa Pasar PC Global Kuartal I-2022, Lenovo Teratas

"Kami ingin menyediakan laptop lebih bertenaga dengan rangkaian inovasi bagi para gamer Indonesia, sehingga dapat menemani produktivitas keseharian mereka tanpa hambatan," jelas Santi dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (28/4/2022). 

Spesifikasi Lenovo Legion 5i Pro

Legion 5i Pro dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding Legion 5i "reguler". Varian tertinggi laptop ini dibekali dengan CPU Intel Core i7-12900H (kecepatan clock maksimal 4,8 GHz) yang dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce RTX 3070 Ti.

Agar pengalaman main game lebih nyaman, laptop ini juga memiliki sistem pendingin Legion Coldfront 4.0, serta speaker berteknologi Nahimic Audio yang diklaim bisa memberikan efek suara menggelegar.

Secara desain, laptop ini mengusung layar 16 inci dengan resolusi WQHD Plus yang memiliki refresh rate 165 Hz, lengkap dengan fitur Nvidia G-Sync untuk membuat animasi lebih mulus, serta sertifikat tingkat akurasi warna 100 persen sRGB dan X-Rite Pantone.

Spesifikasi Legion 5i

Lenovo Legion 5i.Lenovo Lenovo Legion 5i.

Berbeda dengan Legion 5i Pro, Legion 5i mengusung layar yang lebih kecil dengan ukuran 15 inci dan resolusi WQHD dan refresh rate 165 Hz.

Selain layar, CPU yang diusung dengan berbeda, di mana varian tertinggi hanya mentok di Intel Core i7-12700H (kecepatan clock maksimal 4,7 GHz).

Baca juga: 4 Laptop Gaming Baru Asus Meluncur

Terlepas dari layar dan prosesor, spesifikasi dan fitur yang dimiliki Legion 5i dan 5i Pro bisa dibilang sama persis.

Kedua laptop ini juga hadir dalam dua varian warna, yaitu Storm Grey dan Glacier White. Khusus Legion 5i Pro, Lenovo turut menghiasi laptop dengan corak Stingray White.

Lenovo IdeaPad Gaming 3i, Legion Tower 5i, dan Tower 7i

Selain Legion 5i dan 5i Pro, Lenovo juga turut memperbarui laptop gaming mainstream mereka dari model IdeaPad Gaming 3i.

Kini, laptop berukuran 15,6 inci dengan refresh rate 165 Hz tersebut ditenagai dengan CPU Intel Core i7 H-Series Generasi Ke-12 dan GPU Nvidia RTX 3050 Ti dengan TGP 85 watt.

Lenovo IdeaPad gaming 3i.Lenovo Lenovo IdeaPad gaming 3i.

Ada pula komputer desktop Legion Tower 5i dan Tower 7i yang juga ikut diperkenalkan Lenovo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com