Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Download Buku Panduan Mudik Lebaran 2022, Ada Syarat, Ketentuan, dan Tips Mudik

Kompas.com - 29/04/2022, 13:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan buku elektronik (e-book) panduan mudik lebaran 2022 bertajuk “Mudik Aman & Sehat 2022”.

Buku panduan mudik lebaran 2022 ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Kepolisian RI, Majelis Ulama Indonesia dan Satgas Covid-19.

E-book mudik 2022 bertujuan sebagai panduan bagi masyarakat agar mudah dalam mencari informasi dan menerapkan protokol kesehatan selama mudik. Buku panduan tersebut dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui link linktr.ee/mudik2022 berikut ini. 

Baca juga: 5 Aplikasi yang Wajib Diunduh Sebelum Mudik Lebaran 2022 agar Perjalanan Lancar

Adapun e-book buku panduan mudik ini berisi nomor penting saat mudik seperti call center BPJS, ambulans, Jasa Marga, Kepolisian, dan lainnya, serta syarat dan aturan mudik, program mudik gratis, rencana rekayasa lalu lintas, dan protokol kesehatan.

Buku panduan ini juga memuat info arus mudik lebaran 2022 Korlantas NTMC Polri, titik vaksinasi di Tol Jagorawi, link cctv mudik 2022, aplikasi PeduliLindungi, peta kuliner mudik di Pulau Jawa, hingga tips mudik lebaran 2022.

Tak hanya itu, e-book panduan mudik 2022 juga tercantum peraturan ganjil genap mudik lebaran dan angkutan barang sehingga pelaku perjalanan dapat memilih kapan sebaiknya melaksanakan mudik.

Dilansir dari laman resmi Kominfo, e-book panduan mudik 2022 juga dapat dibaca secara online pada tautan berikut ini.

Baca juga: Link CCTV buat Pantau Lalu Lintas secara Online Saat Mudik Lebaran 2022

 

Untuk informasi selengkapnya terkait buku panduan mudik lebaran dapat menghubungi call center Kominfo di 021-3504024, e-mail: humas@mail.kominfo.go.id, Twitter, Instagram dan Facebook @kemkominfo serta website di www.kominfo.go.id

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com