Link Download Buku Panduan Mudik Lebaran 2022, Ada Syarat, Ketentuan, dan Tips Mudik

Kompas.com - 29/04/2022, 13:15 WIB
Buku Panduan Mudik 2022 KominfoBuku Panduan Mudik 2022
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan buku elektronik (e-book) panduan mudik lebaran 2022 bertajuk “Mudik Aman & Sehat 2022”.

Buku panduan mudik lebaran 2022 ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Kepolisian RI, Majelis Ulama Indonesia dan Satgas Covid-19.

E-book mudik 2022 bertujuan sebagai panduan bagi masyarakat agar mudah dalam mencari informasi dan menerapkan protokol kesehatan selama mudik. Buku panduan tersebut dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui link linktr.ee/mudik2022 berikut ini. 

Baca juga: 5 Aplikasi yang Wajib Diunduh Sebelum Mudik Lebaran 2022 agar Perjalanan Lancar

Adapun e-book buku panduan mudik ini berisi nomor penting saat mudik seperti call center BPJS, ambulans, Jasa Marga, Kepolisian, dan lainnya, serta syarat dan aturan mudik, program mudik gratis, rencana rekayasa lalu lintas, dan protokol kesehatan.

Buku panduan ini juga memuat info arus mudik lebaran 2022 Korlantas NTMC Polri, titik vaksinasi di Tol Jagorawi, link cctv mudik 2022, aplikasi PeduliLindungi, peta kuliner mudik di Pulau Jawa, hingga tips mudik lebaran 2022.

Tak hanya itu, e-book panduan mudik 2022 juga tercantum peraturan ganjil genap mudik lebaran dan angkutan barang sehingga pelaku perjalanan dapat memilih kapan sebaiknya melaksanakan mudik.

Dilansir dari laman resmi Kominfo, e-book panduan mudik 2022 juga dapat dibaca secara online pada tautan berikut ini.

Baca juga: Link CCTV buat Pantau Lalu Lintas secara Online Saat Mudik Lebaran 2022

 

Untuk informasi selengkapnya terkait buku panduan mudik lebaran dapat menghubungi call center Kominfo di 021-3504024, e-mail: humas@mail.kominfo.go.id, Twitter, Instagram dan Facebook @kemkominfo serta website di www.kominfo.go.id

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.