Ketika Google Pixel Watch yang Belum Dirilis Tertinggal di Restoran...

Kompas.com - 29/04/2022, 18:00 WIB
Perangkat yang diyakini sebagai Google Pixel Watch. Reddit/ TagTech414Perangkat yang diyakini sebagai Google Pixel Watch.

KOMPAS.com - Google dirumorkan bakal memperkenalkan jam tangan pintar (smartwatch) pertama bikinannya, yaitu Pixel Watch pada ajang Google I/O pada 11-12 Mei mendatang.

Sebelum resmi diperkenalkan, kini, tampang dari purwarupa (prototipe) smartwatch perdana besutan Google ini sudah beredar luas di internet. Bahkan, wujud aslinya disebut-sebut sudah beredar di tengah masyarakat.

Di forum online Reddit, beredar cerita sebuah arloji pintar yang diyakini sebagai Pixel Watch, tertinggal di sebuah restoran di Chicago, Amerika Serikat. Cerita itu dibagikan oleh pengguna situs forum online Reddit dengan username "TagTech414".

Dalam sebuah postingan di subreddit r/GooglePixel, TagTech414 menceritakan bahwa ia mengaku mendapatkan perangkat Pixel Watch itu dari temannya yang merupakan penjaga restoran tersebut.

Baca juga: Ponsel Lipat Google, Bernama Pixel Notepad dan Harga Lebih Murah?

TagTech414 pun membagikan kesan pertamanya ketika menggunakan smartwatch yang diyakini sebagai Pixel Watch itu. Ia juga mengunggah deretan foto Pixel Watch dari berbagai sisi.

Dari segi desain, Google Pixel Watch mengusung layar berbentuk lingkaran, seperti smartwatch Samsung Galaxy Watch.

Tidak disebutkan berapa diameter jam itu. Namun, ketika dibandingkan dengan Apple Watch (40mm) dan Samsung Galaxy Watch (46mm), layar Pixel Watch tampak lebih kecil dari Galaxy Watch, dan sedikit lebih besar dari Apple Watch.

Google Pixel Watch (tengah) dibandingkan dengan Apple Watch 40mm (kiri) dan Samsung Galaxy Watch 46mm (kanan).Reddit/ TagTech414 Google Pixel Watch (tengah) dibandingkan dengan Apple Watch 40mm (kiri) dan Samsung Galaxy Watch 46mm (kanan).
Bila dilihat lebih dekat, layar smartwatch yang diyakini Pixel Watch tersebut terlihat dikeliling oleh bezel (bingkai) berwarna hitam.

Baca juga: Google Disebut Akan Luncurkan Smartwatch Pertamanya Tahun Depan

Senada dengan bezel, strap/band (tali jam) arloji pintar ini juga berwarna hitam. Menurut TagTech414, tali jam ini agak sulit di pasang untuk pertama kalinya.

Strap Pixel Watch ini memiliki lebar 20mm dan disebut hampir identik dengan tali dari smartwatch Fitbit Charge 5.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.