Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Google Pixel Watch yang Belum Dirilis Tertinggal di Restoran...

Kompas.com - 29/04/2022, 18:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google dirumorkan bakal memperkenalkan jam tangan pintar (smartwatch) pertama bikinannya, yaitu Pixel Watch pada ajang Google I/O pada 11-12 Mei mendatang.

Sebelum resmi diperkenalkan, kini, tampang dari purwarupa (prototipe) smartwatch perdana besutan Google ini sudah beredar luas di internet. Bahkan, wujud aslinya disebut-sebut sudah beredar di tengah masyarakat.

Di forum online Reddit, beredar cerita sebuah arloji pintar yang diyakini sebagai Pixel Watch, tertinggal di sebuah restoran di Chicago, Amerika Serikat. Cerita itu dibagikan oleh pengguna situs forum online Reddit dengan username "TagTech414".

Dalam sebuah postingan di subreddit r/GooglePixel, TagTech414 menceritakan bahwa ia mengaku mendapatkan perangkat Pixel Watch itu dari temannya yang merupakan penjaga restoran tersebut.

Baca juga: Ponsel Lipat Google, Bernama Pixel Notepad dan Harga Lebih Murah?

TagTech414 pun membagikan kesan pertamanya ketika menggunakan smartwatch yang diyakini sebagai Pixel Watch itu. Ia juga mengunggah deretan foto Pixel Watch dari berbagai sisi.

Dari segi desain, Google Pixel Watch mengusung layar berbentuk lingkaran, seperti smartwatch Samsung Galaxy Watch.

Tidak disebutkan berapa diameter jam itu. Namun, ketika dibandingkan dengan Apple Watch (40mm) dan Samsung Galaxy Watch (46mm), layar Pixel Watch tampak lebih kecil dari Galaxy Watch, dan sedikit lebih besar dari Apple Watch.

Google Pixel Watch (tengah) dibandingkan dengan Apple Watch 40mm (kiri) dan Samsung Galaxy Watch 46mm (kanan).Reddit/ TagTech414 Google Pixel Watch (tengah) dibandingkan dengan Apple Watch 40mm (kiri) dan Samsung Galaxy Watch 46mm (kanan).
Bila dilihat lebih dekat, layar smartwatch yang diyakini Pixel Watch tersebut terlihat dikeliling oleh bezel (bingkai) berwarna hitam.

Baca juga: Google Disebut Akan Luncurkan Smartwatch Pertamanya Tahun Depan

Senada dengan bezel, strap/band (tali jam) arloji pintar ini juga berwarna hitam. Menurut TagTech414, tali jam ini agak sulit di pasang untuk pertama kalinya.

Strap Pixel Watch ini memiliki lebar 20mm dan disebut hampir identik dengan tali dari smartwatch Fitbit Charge 5.

Ketika sudah digunakan, TagTech menyebutkan Pixel Watch disebut terasa nyaman dan ringan. Ia mendeskripsikannya seperti "terasa tidak ada di pergelangan tangan".

Sayangnya, postingan TagTech414 tidak memberikan gambaran bagaimana tampilan Pixel Watch ketika menyala. Karena, menurut pengakuan dia, arloji sudah dalam keadaan mati dan tidak disertai dengan charger bawaan.

Baca juga: Samsung Bayangi Apple di Pasar Smartwatch

Perangkat itu sempat dinyalakan dan menampilkan logo "G" khas Google. Namun, smartwatch tidak menunjukkan antarmuka apapun setelahnya. Ini kemungkinan berarti bahwa belum ada sistem operasi (OS) yang diinstal pada jam tangan itu.

Perangkat yang diyakini Google Pixel Watch memiliki logo G khas Google.Reddit/ TagTech414 Perangkat yang diyakini Google Pixel Watch memiliki logo G khas Google.
Jam tangan pintar yang diyakini sebagai Google Pixel Watch itu juga datang dengan sebuah kotak kecil dengan sebuah catatan.

Bunyinya adalah "perangkat ini belum disahkan seperti yang disyaratkan oleh aturan Komisi Komunikasi Federal dan Industri Kanada, juga belum diuji kepatuhannya terhadap peraturan UE".

Baca juga: Bocoran Awal Tampang Pixel 6A, Mirip Pixel 6 tapi Lebih Kecil

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com