6 Tips Pose Foto Keluarga Besar Saat Lebaran 2022

Kompas.com - 01/05/2022, 10:00 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Lebaran 2022 jadi ajang kumpul keluarga besar dan lengkap sehingga berfoto bersama keluarga menjadi hal yang tak boleh ketinggalan.

Namun berfoto bersama keluarga dengan anggota cukup banyak pasti membuat sebagian orang akan bingung mengatur pose terbaik.

Aturan pose penting diperhatikan dalam foto keluarga agar foto yang dihasilkan menarik, bagus, dan gambar dapat mencakup seluruh anggota keluarga. Untuk itu Anda harus pintar-pintar dalam menata pose antaranggota sebelum mengambil gambar.

Agar pose foto keluarga besar saat lebaran terlihat lebih menarik, berikut ini terdapat beberapa tips pose foto keluarga yang bisa Anda terapkan saat mengabadikan foto bersama keluarga saat lebaran.

Baca juga: Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra, Sebagus Apa?

Aturan pose metode setiga

Pose foto keluarga untuk lebaran Digital Photography Pose foto keluarga untuk lebaran

Untuk jumlah keluarga lebih dari empat orang, aturan pose metode setiga sangat tepat digunakan. Apa yang dimakasud pose metode segitiga? Pose ini menempatkan posisi anggota keluarga baik dengan duduk maupun berdiri dengan posisi tidak sejajar.

Jika digambarkan dengan garis imajiner yang menghubungkan kepala antaranggota, ini akan membuat bentuk segita.

Cara ini berguna agar pose keluarga tidak saling menumpuk dan menutupi anggota satu sama lain sehingga seluruh anggota keluarga di foto dapat terlihat seluruhnya. Adapun contoh penempatan posenya, dapat dilihat seperti pada contoh gambar di atas.

Posisi pose orang tua harus berada di tengah

Tempatkan orang tua, kakek, atau nenek berada di posisi tengah-tengah keluarga. Menempatkan orang tua pada posisi tengah merupakan titik fokus yang bagus dalam potret apa pun. Dilanjutkan dengan menempatkan anggota keluarga yang lebih tinggi di sebelah orang tua.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.