Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Pose Foto Keluarga Besar Saat Lebaran 2022

Kompas.com - 01/05/2022, 10:00 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Lebaran 2022 jadi ajang kumpul keluarga besar dan lengkap sehingga berfoto bersama keluarga menjadi hal yang tak boleh ketinggalan.

Namun berfoto bersama keluarga dengan anggota cukup banyak pasti membuat sebagian orang akan bingung mengatur pose terbaik.

Aturan pose penting diperhatikan dalam foto keluarga agar foto yang dihasilkan menarik, bagus, dan gambar dapat mencakup seluruh anggota keluarga. Untuk itu Anda harus pintar-pintar dalam menata pose antaranggota sebelum mengambil gambar.

Agar pose foto keluarga besar saat lebaran terlihat lebih menarik, berikut ini terdapat beberapa tips pose foto keluarga yang bisa Anda terapkan saat mengabadikan foto bersama keluarga saat lebaran.

Baca juga: Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra, Sebagus Apa?

Aturan pose metode setiga

Pose foto keluarga untuk lebaran Digital Photography Pose foto keluarga untuk lebaran

Untuk jumlah keluarga lebih dari empat orang, aturan pose metode setiga sangat tepat digunakan. Apa yang dimakasud pose metode segitiga? Pose ini menempatkan posisi anggota keluarga baik dengan duduk maupun berdiri dengan posisi tidak sejajar.

Jika digambarkan dengan garis imajiner yang menghubungkan kepala antaranggota, ini akan membuat bentuk segita.

Cara ini berguna agar pose keluarga tidak saling menumpuk dan menutupi anggota satu sama lain sehingga seluruh anggota keluarga di foto dapat terlihat seluruhnya. Adapun contoh penempatan posenya, dapat dilihat seperti pada contoh gambar di atas.

Posisi pose orang tua harus berada di tengah

Tempatkan orang tua, kakek, atau nenek berada di posisi tengah-tengah keluarga. Menempatkan orang tua pada posisi tengah merupakan titik fokus yang bagus dalam potret apa pun. Dilanjutkan dengan menempatkan anggota keluarga yang lebih tinggi di sebelah orang tua.

Untuk anak-anak yang lebih kecil, Anda dapat memposisikan posenya di antara anak-anak lain yang lebih tinggi dengan tetap menerapkan metode segitiga agar seluruh pose keluarga terlihat seutuhnya.

Baca juga: 7 Tips Foto Keluarga dengan Smartphone untuk Lebaran 2022

Jangan lupakan gesture tubuh

Ilustrasi foto keluarga, memajang foto keluarga.SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi foto keluarga, memajang foto keluarga.

Setelah menempatkan beberapa posisi yang tepat, selanjutnya jangan lupakan gesture tubuh untuk menghubungkan anggota keluarga satu sama lain.

Misalnya dengan berpegangan tangan, mengistirahatkan tangan di bahu, meletakkan tangan di lengan seseorang, hingga saling bersandar.

Memperhatikan gesture dalam pose foto bersama keluarga akan memberikan kesan hangat dan kebersamaan yang lebih dalam. Tidak lupa dengan pose senyum yang hangat dan ceria.

Baca juga: Tak Perlu Ketik Panjang Lebar, Begini Cara Membuat Stiker WA Ucapan Selamat Lebaran 2022

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com