Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Playlist Spotify untuk Teman Mudik Lebaran 2022

Kompas.com - 01/05/2022, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Mudik Lebaran tak selalu menjadi hal yang menyenangkan, apalagi bagi mereka yang menempuh rute panjang, dengan waktu perjalanan yang cukup lama. Pada kondisi itu, penat di tengah perjalanan mudik sangat mungkin terjadi.

Untuk mengusir rasa penat di tengah perjalanan mudik lebaran, biasanya dapat dilakukan dengan cara mendengarkan lagu favorit di beberapa aplikasi streaming musik, salah satunya seperti Spotify.

Baca juga: Cara Transfer Uang via Dana, Gopay, dan Ovo buat Bagi THR Lebaran 2022

Bila Anda juga ingin memakai Spotify untuk mendengarkan lagu di tengah perjalanan mudik Lebaran, ada baiknya untuk membuat daftar putar atau playlist lagi terlebih dahulu.

Dengan membuat playlist Spotify tersebut, Anda tak perlu mencari satu per satu lagu favorit yang hendak didengarkan. Spotify bakal memutar lagu secara otomatis sesuai dengan urutan pada daftar yang telah disusun sebelumnya.

Adapun cara membuat playlist Spotify itu cukup mudah, Anda hanya perlu menambahkan nama playlist lalu memasukkan beberapa lagu ke dalamnya.

Sudah penasaran dengan bagaimana cara membuat playlist Spotify untuk teman mudik Lebaran 2022? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara membuat playlist Spotify

Membuat nama playlist Spotify baru

  • Buka aplikasi Spotify di ponsel Anda
  • Ketuk menu “Library”, lalu klik tanda tambah yang berada di samping kolom pencarian Setelah itu, masukkan nama playlist yang ingin Anda buat
  • Lalu, klik opsi “Create” dan nama playlist baru kini telah berhasil dibuat.

Ilustrasi cara membuat playlist SpotifyKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara membuat playlist Spotify

Menambahkan lagu di playlist Spotify

  • Untuk mulai menambahkan lagu, caranya ketuk opsi “Add Song” yang berada di dalam halaman nama playlist Spotify
  • Cari semua lagu favorit Anda yang ingin dimasukkan ke playlist Spotify
  • Terakhir, ketuk tanda tambah yang berada di samping judul lagu untuk memasukkan ke playlist Spotify.

Ilustrasi cara menambahkan lagu di playlist SpotifyKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menambahkan lagu di playlist Spotify

Kini, Anda telah memiliki playlist Spotify yang berisi kumpulan lagu favorit untuk mengusir penat di tengah perjalanan mudik Lebaran. Untuk cara memutar playlist di Spotify, bisa dilakukan dengan mengetuk ikon Play yang tertera di dalam halaman nama playlist Spotify.

Perlu diketahui pula, playlist yang telah dibuat tadi juga bisa dibagikan ke orang lain. Cara membagikan playlist Spotify adalah ketuk ikon titik tiga yang tertera di halaman nama playlist Spotify, lalu pilih opsi “Share”.

Kemudian sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal menggunakan aplikasi Spotify yang terdapat di perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 15.4.1. Beda wadah untuk mengakses, mungkin bakal beda juga letak opsi dan tahapannya.

Baca juga: 7 Aplikasi Streaming untuk Menemani Perjalanan Mudik Lebaran 2022

Demikian cara membuat playlist Spotify untuk teman mudik Lebaran 2022, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com