Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aplikasi Video Call Gratis untuk yang Tak Bisa Mudik Lebaran 2022

Kompas.com - 02/05/2022, 08:10 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Mudik Lebaran 2022 tengah berlangsung. Kendati demikian, tak semua orang bisa melangsungkan perjalanan pulang ke kampung halaman, entah karena alasan jarak tempuh yang terlalu jauh, biaya perjalanan yang mahal, dan sebagainya.

Tak bisa mudik Lebaran 2022 bagi sebagian orang mungkin bisa menimbulkan rasa sedih, akibat tak bisa bertemu langsung sanak saudara di kampung halaman dan merayakan hari raya Idul Fitri bersama.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Wajib Diunduh Sebelum Mudik Lebaran 2022 agar Perjalanan Lancar

Bila Anda terpaksa tidak bisa melangsungkan perjalanan mudik Lebaran 2022, cobalah beberapa aplikasi dengan layanan panggilan video atau Video Call, supaya temu dapat menyapa dan bertemu sanak saudara di kampung halaman secara virtual.

Dengan fitur dari aplikasi Video Call, mungkin bisa dipakai buat mengobati rasa sedih akibat tak bisa bertemu langsung dengan keluarga di hari raya Idul Fitri. Lalu, apa saja aplikasi video call yang bisa dimanfaatkan buat Lebaran bersama?

Berikut KompasTekno rangkumkan aplikasi Video Call untuk yang tak bisa mudik Lebaran 2022.

1. WhatsApp

Ilustrasi panggilan video pada WhatsApp WebWhatsApp Ilustrasi panggilan video pada WhatsApp Web

Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan aplikasi pesan instan WhatsApp Selain chatting melalui pesan teks, Anda juga bisa memanfaatkan WhatsApp untuk melakukan panggilan video.

Video Call WhatsApp mampu menampung hingga delapan orang secara bersamaan. Bahkan pada aplikasi WhatsApp versi dekstop, Anda dapat melakukan panggilan video dengan jumlah peserta 50 orang melalui fitur Messengers Rooms.

Aplikasi Video Call gratis ini bisa diunduh lewat Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

2. Zoom

Ilustrasi Zoom.BusinessInsider Ilustrasi Zoom.

Bila tak bisa mudik Lebaran 2022, Anda bisa juga memanfaatkan aplikasi Video Call bernama Zoom. Aplikasi ini bisa menampung hingga 100 orang dalam satu panggilan. Bagi pengguna non-premium, panggilan video gratis dibatasi hingga 40 menit saja.

Aplikasi ini didesain untuk memungkinkan pengguna melakukan panggilan video dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Video Call Zoom bisa diakses melalui berbagai perangkat, seperti desktop, smartphone, dan tablet.

Selain Video Call, Zoom juga dibekali beberapa fitur menarik, seperti berbagi dokumen, Screen Sharing, dan sebagainya. Aplikasi Video Call gratis ini bisa diunduh lewat Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

3. Google Meet

Ilustrasi Google Meetmashable.com Ilustrasi Google Meet

Aplikasi Video Call gratis yang berikutnya adalah Google Meet. Video Call Google Meet mampu menampung peserta hingga 100 orang. Panggilan video di Google Meet juga bisa diakses melalui berbagai perangkat, seperti desktop, smartphone, dan tablet.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com