Kompas.com - 03/05/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Game Elden Ring mendapat popularitas yang tinggi karena dinilai berhasil gameplay yang menegangkan dan visual yang memukau.

Game ini membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi, alhasil Elden Ring hanya hadir di konsol next gen seperti PS4, PS5, Xbox Series X/S, serta PC.

Namun, apa jadinya jika game besutan FromSoftware Inc. itu dimainkan di konsol lawas Nintendo Game Boy?

Streamer game ShintendoTV membuat Elden Ring versi Game Boy. ShintendoTV sendiri merupakan streamer yang kerap mengunggah konten game di YouTube tersebut berupaya untuk melakukan demake dari game Elden Ring.

Cuplikan gameplay pada game Elden Ring versi demake yang dikembangkan oleh shintendoTV.shintendoTV/Kotaku Cuplikan gameplay pada game Elden Ring versi demake yang dikembangkan oleh shintendoTV.

Baca juga: Spesifikasi PC untuk Main Game Elden Ring, RAM Minimal 12 GB

Proyek ini dilakukan shintendoTV diumumkan melalui sebuah unggahan di Reddit.

"Saya sedang membuat demake Elden Ring untuk Game Boy. (Game) ini akan dapat dimainkan di hardware (Game Boy) aslinya," tulis shintendoTV.

Demake sendiri merupakan proses pengembangan yang bertolak belakang dengan Remake. Demake membuat game yang semula hanya dimainkan di konsol modern dirilis ulang dan bisa dimainkan di konsol game lawas.

Sejak 22 April lalu, shintendoTV telah mengunggah cuplikan Elden Ring versi Game Boy melalui sebuah video pendek di YouTube.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, penonton bisa melihat tampilan grafis dan gameplay yang akan disajikan pada Elden Ring versi demake.

Elden Ring yang tengah dikembangkan shintendoTV dikemas dalam grafis 8-bit khas Game Boy. Berbeda dari game orisinalnya, gameplay Elden Ring versi demake dibuat menjadi lebih sederhana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.