iQoo Neo6 SE Meluncur dengan Snapdragon 870, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 09/05/2022, 06:58 WIB

KOMPAS.com - Setelah beragam rumor yang beredar, iQoo Neo6 SE akhirnya meluncur di China. Smartphone ini menjadi model lain atau "saudara" dari iQoo Neo6 yang dirilis pada April lalu di pasar yang sama.

iQOO sendiri merupakan sub-brand Vivo yang merancang smartphone untuk menujang aktivitas game mobile.

Oleh karena itu, spesifikasi yang diusung iQoo series cukup tinggi khususnya dari aspek penunjang performa. Begitu pula dengan iQoo Neo6 SE yang diperkuat oleh chipset Snapdragon 8 series besutan Qualcomm.

Lebih rinci, dapur pacu iQoo Neo6 SE ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 yang memiliki arsitektur 7 nm. Lain dengan iQoo Neo6 "reguler" yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga: Sejarah Vivo, Vendor Smartphone yang Sempat Dikira Merek Powerbank

Pada iQoo Neo6, chip tersebut dipasangkan dengan dua opsi RAM, yaitu 8 GB dan 12 GB. Ponsel ini juga tersedia dalam dua varian penyimpanan internal, yakni sebesar 128 GB dan 256 GB. Kofigurasi RAM-nya sendiri hadir dalam tiga varian yaitu 8 GB/ 128 GB, 8 GB/ 256 GB, 12 GB/ 256 GB.

Soal desainnya, iQoo Neo6 SE tampil dengan layar berpanel AMOLED 6,6 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ (1080 x 2400). Vivo juga menyematkan dukungan refresh rate layar 120 Hz untuk menunjang navigasi layar berjalan mulus.

Layarnya didesain memiliki lubang kecil, tepat di tengah atas layar untuk mengakomodasi kamera depan ponsel yang beresolusi 16 MP (f/2.0). Adapun punggung ponsel dihias dengan modul kamera yang menampung tiga kamera ponsel dan disusun secara vertikal.

Kameranya sendiri memiliki konfigurasi kamera utama 64 MP yang dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS), kamera ultrawide 12 MP dan kamera portrait 2 MP.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Vivo T1 Pro 5G di Indonesia

iQoo Neo6 SE meluncur di ChinaVivo iQoo Neo6 SE meluncur di China

Pada aspek daya, iQoo Neo6 SE dibekali baterai berkapasitas 4.700 mAh yang diukung fitur pengisian ulang cepat (fast charging) 80 watt. Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (9/5/2022), baterai smartphone ini diklaim dapat terisi dari 0 sampai 100 persen hanya dalam 30 menit.

Fitur lainnya yang disematkan Vivo untuk iQoo Neo6 SE yaitu sensor sidik jari di layar. Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan antarmuka (UI) Origin OS Ocean.

Baca juga: Daftar HP 5G Samsung, Xiaomi, Oppo, hingga Vivo yang Mendukung 5G XL Axiata

Harga iQoo Neo6 SE

iQoo Neo6 SE tersedia dalam tiga warna yaitu biru, oranye dan biru gradasi. Smartphone ini dijual di China seharga:

  • iQoo Neo6 SE 8 GB/ 128 GB - 1.999 yuan atau setara Rp 4,3 juta
  • iQoo Neo6 SE 8 GB/ 128 GB - 2.299 yuan atau setara Rp 5 juta
  • iQoo Neo6 SE 8 GB/ 128 GB - 2.499 yuan atau setara Rp 5,4 juta

Belum diketahui kapan smartphone ini akan dijual di luar China. Lini iQoo sendiri sejauh ini tidak tersedia di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.