Kompas.com - 09/05/2022, 15:01 WIB

KOMPAS.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates, melontarkan komentar pedas pada Elon Musk soal pembelian Twitter. Gates mengatakan bahwa Twitter bisa menjadi lebih buruk di tangan Elon Musk.

"Dia sebenarnya bisa memperburuknya (Twitter)," kata Gates, dikutip KompasTekno dari New York Post, Senin (9/5/2022).

Menurut Gates, Twitter bukanlah "makanan" Elon Musk. Ia tidak yakin bahwa Elon Musk bisa membawa platform tersebut ke arah yang seharusnya.

Meski demikian, Gates tidak begitu saja memojokkan Elon Musk. Gates mengapresiasi kinerja Elon Musk di Tesla dan SpaceX.

Baca juga: Resmi, Elon Musk Beli Twitter Rp 634 Triliun

"Itu (Twitter) bukanlah rekam jejaknya (Elon Musk). Rekam jejaknya dengan Tesla dan SpaceX cukup mengejutkan dapat mengumpulkan tim dengan sederet orang hebat," kata Gates.

"Saya agak ragu, tetapi, kita harus berpikir terbuka dan tidak meremehkan Elon Musk," lanjut Gates.

Dalam beberapa waktu terakhir, Bill Gates dan Elon memang berselisih.

Pada akhir April lalu, Elon Musk menuduh Bill Gates melakukan short sell saham Tesla. Tuduhan itu pun kemudian dijawab Gates yang mentakana bahwa short selling hanya bentuk diversifikasi investasinya.

Musk juga kemudian memanas-manasi Bill Gates di dunia maya dengan mengunggah gambar Gates yang dibandingkan dengan sebuah emoji.

Elon Musk sendiri membeli Twitter dengan harga 44 miliar dollar AS atau sekitar RP 634 triliun.

Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram, Twit Hanya Bisa Dilihat Teman Dekat

Angka tersebut sesuai dengan penawaran yang diajukan Musk dan merupakan 38 persen dari premi harga penutupan saham Twitter pada 1 April, hari perdagangan terakhir sebelum Musk mengungkap kepemilikan sahamnya di Twitter awal bulan lalu.

Setelah Twitter dibeli Elon Musk ini, Twitter akan menjadi perusahaan privat, bukan lagi perusahaan publik yang melantai di bursa saham AS. Para pemegang saham akan menerima 54,20 dollar AS (sekitar Rp 750.000) secara tunai untuk per saham Twitter yang mereka miliki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.