Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Emoji Wajah Mengintip, Wajah Titik-titik, dan Wajah Meleleh di WhatsApp

Kompas.com - Diperbarui 24/01/2023, 08:29 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Pertengahan April 2022 lalu WhatsApp telah merilis berbagai emoji baru untuk memperkaya keragaman emoji yang bisa digunakan dalam percakapan antarpengguna. Dilansir dari emojipedia terdapat tujuh emoji baru dalam WhatsApp.

Beberapa emoji tersebut adalah wajah meleleh, wajah dengan mata terbuka dan tangan di atas mulut, wajah dengan mata mengintip, wajah hormat, wajah titik-titik,wajah dengan mulut diagonal, dan wajah menahan air mata.

Di antara emoji-emoji tersebut terdapat beberapa emoji yang masih awam dan kurang dimengerti sebagian pengguna, seperti wajah meleleh, wajah mengintip, dan wajah titik-titik.

Maka dari itu, berikut ini KompasTekno merangkum arti emoji dari wajah mengintip, wajah titik-titik, dan wajah meleleh.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Reactions, Beri Emoji di Chat Pribadi atau Grup

Arti emoji wajah mengintip

emoji wajah mengintipemojipedia emoji wajah mengintip

Emoji digambarkan dengan gambar wajah yang ditutup telapak tangan dan hanya ada satu mata lebar mengintip melalui jari.

Emoji ini merepresentasikan seseorang yang sedang ketakutan, sedang mengalami hal memalukan, atau menjelaskan ketidakmampuan seseorang. Maka dari itu emoji ini tergambar dengan seseorang yang menutup sebagian wajahnya.

Arti emoji wajah titik-titik

Emoji wajah titik titik emojipedia Emoji wajah titik titik

Mungkin sebagian pengguna WhatsApp akan bertanya-tanya apa arti sebenarnya emoji ini. Mengapa hanya digambarkan dengan gambar wajah titik-titik. Selain itu emoji wajah ini juga tidak menggambarkan ekspresi apa pun seperti senyum, sedih atau marah.

Dilansir dari emojipedia, emoji wajah titik-titik ini mengekspresikan seseorang yang tidak ingin terlihat atau bersembunyi. Ekspresi ini juga dapat mewakili sebuah rasa tunduk, sedang mengisolasi diri, bahkan dapat menggambarkan depresi.

Karena tidak memiliki ekspresi apa pun dan terkesan kaku, emoji ini juga dapat disamakan dengan emoji wajah netral yang sering dikaitkan dengan seseorang yang memiliki selera humor yang datar.

Baca juga: Cara Pakai Font Kosong, Emoji, dan Huruf Unik di Nama Twitter

Arti emoji wajah meleleh

Emoji wajah meleleh Emojipedia Emoji wajah meleleh

Emoji wajah meleleh atau melting face ini digambarkan dengan wajah tersenyum kuning meleleh dan menjadi genangan air. Seluruh ekspresi terlihat seperti terpaksa dan mencoba untuk mempertahankan senyumnya.

Baca juga: 123 Emoji Baru iOS 15.4 serta Artinya, Ada Wajah Meleleh dan Tangan Membentuk Hati

Ini dapat diartikan sebagai ekspresi menyindir sesuatu atau menyimbolkan sebuah sarkasme. Emoji ini juga dapat digunakan untuk mengekspresikan sebuah rasa malu atau bahkan sebuah rasa takut yang mendalam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com