Kompas.com - 11/05/2022, 08:01 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - DJI mengumumkan drone terbaru perusahaan dari lini seri Mini, yaitu DJI Mini 3 Pro. Drone ini merupakan penerus dari DJI Mini 2 yang diluncurkan perusahaan pada akhir tahun 2020.

Sebagaimana namanya, pesawat nirawak ini didesain dengan ukuran yang ringkas dan bobot yang ringan. Beratnya hanya sebesar 249 gram, sehingga diklaim aman digunakan di banyak negara.

Selain itu, bodinya juga didesain portable dan dapat dilipat sebagaimana drone DJI lainnya. Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah membawa Mini 3 Pro sambil bepergian.

Menurut DJI, drone Mini 3 Pro ini dilengkapi dengan struktur desain baru karena lengan rotor dan baling-balingnya disesuaikan agar lebih aerodinamis.

Konsep ini diklaim mampu membuat drone tersebut punya waktu terbang yang lebih lama. Drone ini juga dilengkapi dengan sensor penglihatan ganda maju dan mundur agar lebih aman.

Baca juga: Induk Perusahaan Snapchat Pamer Drone Mini Bernama Pixy

DJI Mini 3 Pro juga mengadopsi fitur yang sebelumnya terbatas hanya untuk DJI Mavic dan DJI Air. Fitur tersebut di antaranya kemampuan terbang yang ditingkatkan, kamera yang lebih baik, hingga dukungan kecerdasan buatan (AI) yang ditingkatkan.

Secara teknis DJI Mini 3 Pro memiliki kamera 1/1.3 inci dengan bukaan f/1.7 yang mampu merekam hingga resolusi 48 MP.

Dengan dukungan tersebut, DJI Mini 3 Pro mampu merekam video beresolusi 4K pada 60 fps, HDR pada 30 fps dan zoom digital hingga 4 kali.

Dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Rabu (11/5/2022), kemampuan drone ini untuk merekam objek dalam cahaya rendah juga sudah ditingkatkan dibanding pendahulunya

Drone ini juga dibekali gimbal yang diperbarui, sehingga pengguna bisa mendapat angle video yang lebih banyak, misalnya miring atau vertikal seperti ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.