Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Sepak Bola "FIFA" Bakal Ganti Nama

Kompas.com - 11/05/2022, 14:46 WIB

KOMPAS.com - Sesuai dengan pertimbangan awal, Electronic Arts Sports (EA Sports) tak lagi akan menggunakan nama "FIFA" pada seri game sepak bola generasi selanjutnya. Sebagai gantinya, pengembang game olahraga itu akan menggunakan judul baru, yakni "EA Sports FC".

Perubahan nama ini dipastikan bakal berlaku mulai 2023 mendatang. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri kerja sama EA Sports dengan FIFA yang sudah terjalin selama tiga dekade terakhir.

Sebelumnya, kemitraan antara EA Sports dan EA dijadwalkan bakal berakhir usai digelarnya Piala Dunia di Qatar. Namun, kesepakatan tersebut diubah hingga akhir turnamen Women's World Cup yang dijadwalkan pada Musim Panas 2022.

Setelah turnamen Piala Dunia Wanita itu selesai, EA Sports akan secara resmi mengubah nama dan logo FIFA di game menjadi EA Sports FC.

Baca juga: Daftar Game Gratis PS Plus Mei 2022, Ada FIFA 22

Meski akan berganti merk, EA Sports General Manager Cam Weber menjelaskan bahwa game sepak bola yang akan digarap EA Sports tidak akan mengalami perubahan baik dari segi gameplay dan pengalaman yang disajikan.

Penggemar game FIFA masih dapat menjumpai sejumlah elemen khas di EA Sports FC, mulai dari mode permainan Career, Ultimate Team, Pro Clubs yang bisa dimainkan di 100+ stadion lapangan bola.

Begitu pula deretan karakter yang konon akan mencakup lebih dari 19.000 atlet sepak bola dan 700 tim yang berasal dari 30 liga, termasuk Liga Premier, LaLiga, Bundesliga, Serie A, serta MLS.

"Semua yang Anda sukai dari game kami akan menjadi bagian dari EA Sports FC — pengalaman, mode, liga, turnamen, klub, dan atlet hebat yang sama akan ada di sana," jelas Weber.

Weber berjanji akan membagikan lebih banyak informasi terkait EA Sports FC pada musim panas 2023, tentunya dengan membawa fitur-fitur dan konten terbaru.

Kabar hilangnya nama FIFA bukanlah sebuah kejutan baru. Pasalnya, EA Sports telah mengumumkan pertimbangan tersebut sejak Oktober 2021 lalu.

Baca juga: Layanan Streaming Sepak Bola FIFA Plus Meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.