Kompas.com - 12/05/2022, 07:28 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Seperti rumor yang beredar sebelumnya, Google akhirnya meluncurkan Pixel 6A dalam konferensi pengembang tahunan, Google I/O 2022 pada Rabu (11/5/2022) waktu AS atau Kamis (12/5/2022) dini hari waktu Indonesia.

Smartphone ini menjadi alternatif bagi konsumen yang mendambakan Pixel 6 versi murah.

Mengingat Pixel 6A merupakan versi "ringan" dari Pixel 6 series, spesifikasi smartphone ini juga lebih rendah dari "saudaranya". Misalnya dari sisi layar yang lebih kecil, sampai resolusi kamera yang lebih rendah.

Walau dalam beberapa aspek spesifikasinya berbeda, chipset yang menyokong performa Pixel 6A, sama dengan Pixel 6 lainnya, yaitu Google Tensor.

Spesifikasi Google Pixel 6A

Di atas panggung Google I/O yang digelar di Shoreline Amphitheater, California, AS, Pixel 6A tampil dengan desain yang sama seperti Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, baik dari gaya layarnya maupun punggung ponsel.

Layar Pixel 6A didesain memiliki lubang kecil untuk mengakomodasi kamera depan.

Baca juga: Cara Nonton Google I/O Malam Ini, Ada Android 13 dan Pixel Baru?

Layarnya menggunakan AMOLED dengan bentang 6,1 inci dan resolusi 2400 x 1080. Refresh rate layarnya hanya 60 Hz, lebih rendah dibanding Pixel 6 dan 6 Pro yang masing-masing sebesar 90 Hz dan 120 Hz.

Sementara bagian punggung ponsel dihias dengan modul kamera berbentuk persegi panjang dan kelir hitam, sehingga kontras dengan penampang perangkat. Modul kamera ini juga menonjol seperti Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Bodinya juga dibingkai dengan material aluminium disertai pelindung layar Gorilla Glass. Hanya saja, Pixel 6A menggunakan Gorilla Glass 3 alih-alih Gorilla Glass Victus seperti Pixel 6 series lainnya.

Google Pixel 6A meluncur dalam ajang Google I/O 2022Google Google Pixel 6A meluncur dalam ajang Google I/O 2022
Beralih ke dapur pacunya, Pixel 6A ditenagai oleh chipset buatan Google sendiri, yaitu Google Tensor.

Halaman:
Baca tentang
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.