Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perubahan Jadwal Pertandingan FIFA Online 4 di SEA Games 2021

Kompas.com - 12/05/2022, 14:45 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal pertandingan cabang olahraga (cabor) nomor FIFA Online 4 di ajang SEA Games 2021 mengalami sejumlah penyesuaian. Babak cabor nomor FIFA Online 4 yang semula akan digelar mulai 13-14 Mei 2022, kini digeser menjadi 14-15 Mei 2022.

Pengumuman terkait jadwal baru untuk pertandingan SEA Games 2021 cabor nomor FIFA Online 4 pertama kali diungkap oleh Pelatih Kepala Tim Nasional Esports Indonesia, Richard Permana.

"Terjadi perubahan jadwal pertandingan nomor FIFA Online 4 dari sebelumnya 13 dan 14 Mei 2022, menjadi 14 dan 15 Mei 2022," tulis Richard melalui sebuah Instagram Stories yang diunggah pada Rabu (11/5/2022) melalui akun @nxlfrgdbibtj.

Tidak disebutkan secara pasti faktor seperti apa yang mengakibatkan tertundanya pertandingan. Kabarnya, upaya ini dilakukan lantaran adanya sejumlah penyesuaian yang dilakukan oleh pihak penyelenggara SEA Games 2021.

Baca juga: Jadwal E-sports SEA Games 2022 Free Fire dan Tim yang Bertanding

Perubahan jadwal pada SEA Games 2021 cabor nomor FIFA Online 4 dikonfirmasi oleh Manajer Tim Nasional Esports Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Cahyono.

Cahyono mengatakan bahwa pergeseran waktu pertandingan hanya berlaku pada cabor nomor FIFA Online 4 saja. Alhasil, cabor nomor e-sports lainnya dipastikan akan berlangsung mengikuti jadwal semula.

"Tidak ada perubahan mendasar, untuk FIFA hanya berubah dari 13 dan 14 ke 14 dan 15," jelas Cahyono melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada KompasTekno, Kamis (12/5/2022).

Jadwal pertandingan timnas Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang mengirimkan atlet perwakilan untuk bertanding di SEA Games 2021 cabor nomor FIFA Online.

Setidaknya empat atlet profesional akan ikut berpartisipasi untuk mewakili nama Indonesia di festival olahraga terbesar di Asia Tenggara.

Aziz Muhammad Surya Jaya, Mohammad Ega Rahmaditya, Pugu Mujahid Mantang, dan Rizky Faidan adalah nama-nama atlet yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Baca juga: Jadwal Pertandingan E-sports di SEA Games 2021

Keempat atlet tersebut didampingi oleh pelatih Wong Andy Wijaya dan Hafizudin selaku manager tim. Deretan peserta telah mendarat dengan selamat di Hanoi, Vietnam sejak Selasa (10/5/2022) lalu.

Sebelum berpartisipasi, setiap tim perwakilan negara wajib mengikuti sesi pembagian grup (drawing group). Dari hasil tersebut, Indonesia tergabung di grup B bersama dengan Thailand dan Singapura.

Sedangkan grup A diisi oleh Malaysia, Filipina dan sang tuan rumah, Vietnam. Bersama dengan Thailand, pada pengundian ini Vietnam memperoleh seed atau pot pertama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indonesian Football e-League (@ifel.id)

Tim nasional (timnas) asal Indonesia dipastikan bakal mengikuti dua fase grup yang akan berlangsung pada 14 Mei mendatang.

Pada pukul 17.00 WIB, tim perwakilan Indonesia akan berhadapan dengan deretan atlet asal Singapura.

Baca juga: Hasil Undian Grup FIFA Online 4 SEA Games 2021, Indonesia Bersama Thailand dan Singapura

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com