Arti Emoji Wajah dengan Dua Telapak Tangan di Depan

Kompas.com - 12/05/2022, 15:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Berbagai emoji yang mewarnai percakapan chatting pengguna memang tidak ada habisnya. Berbagai ekspresi dan gambar emoji yang beragam tentu memiliki arti atau makna tersendiri. Salah satunya emoji wajah dengan dua telapak tangan di depan. 

Emoji ini juga disebut dengan hugging face. Digambarkan dengan disertai ekspresi tersenyum dengan terbuka seolah-olah ingin memberikan pelukan. Emoji wajah dengan tangan terbuka kerap digunakan pengguna untuk mempresentasikan ekspresi bahagia dengan pelukan hangat.

Baca juga: Arti Emoji Wajah Mengintip, Wajah Titik-titik, dan Wajah Meleleh di WhatsApp

Tidak hanya pelukan, terkadang pengguna juga menggunakannya sebagai ekspresi dukungan maupun sambutan untuk seseorang yang baru dikenalnya. Dilansir dari emojipedia, emoji wajah kuning tersenyum dengan dua telapak tangan di depan ini memiliki berbagai arti.

Seperti ekspresi antusias untuk memberikan pelukan maupun dukungan, tanda ucapan terima kasih, cinta, hingga menunjukkan sebuah perhatian. Emoji ini juga identik dengan perasaan hangat dan positif.

Karena memiliki gesture tangan terbuka, ekspresi emoji ini seolah-olah menunjukkan perasaaan seperti kegembiraan, antusiasme, dan dukungan berbagai pencapaian. Emoji ini telah disetujui sebagai bagian dari Unicode 8.0 pada 2015 dengan nama “Hugging Face” dan ditambahkan ke emoji 1.0 pada tahun 2015.

Baca juga: Arti Emoji Love Putih, Hitam, Biru, dan Warna-warna Lainnya

Sebagai informasi, Unicode merupakan suatu standar teknis yang dirancang untuk mengizinkan teks dan simbol dari semua sistem tulisan di dunia yang ditampilkan dan dimanipulasi secara konsisten oleh komputer.

Ekspresi ini cocok digunakan pengguna untuk menyampaikan rasa terima kasih, dukungan, hingga menyampaikan rasa kasih sayang. Baik dalam percakapan melalui WhatsApp maupun berbagai media sosial lainnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.